Untuk Alasan Ini, Dominic Thiem Urungkan Niat Untuk Ramaikan Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Jun 2021, 21:07 WIB
Dominic Thiem tak akan perkuat Austria di Olimpiade Tokyo 2021

Dominic Thiem ketika tampil di French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem mengambil keputusan untuk mundur dari Olimpiade agar fokus dengan usaha mempertahankan gelar di US Open musim ini.

Petenis berusia 27 tahun menyatakan bahwa ia belum siap untuk berpartisipasi di Tokyo setelah awal musim 2021 yang seperti roller-coaster. Ia akan memasuki Wimbledon dengan catatan 9-8 dan bahkan baru-baru ini ia kalah di babak pertama French Open. Sampai sejauh ini, pencapaian terbaiknya pada musim 2021 adalah melaju ke babak keempat Australian Open dan semifinal Madrid Open.

“Halo semuanya, saya memiliki berita tidak menyenangkan untuk dibagikan kepada anda semua. Setelah berbicara dengan tim saya dan menganalisa situasinya, saya telah mengambil keputusan sulit dengan mengundurkan diri dari Olimpiade di Tokyo,” tulis Thiem melalui akun Twitter pribadimya.

“Bagi saya, seperti semua atlet, menjadi bagian Olimpiade dan mewakili negara saya adalah suatu kehormatan besar dan hal itu membuat keputusan ini semakin berat.”

“Namun, musim 2021 tidak dimulai seperti apa yang saya harapkan dan saya merasa saya belum siap untuk memainkan permainan terbaik saya di Tokyo. Target saya adalah berlatih keras dalam beberapa pekan ke depan, memberi peluang terbaik bagi diri saya di Wimbledon, dan tetap berlatih dengan harapan mempertahankan gelar US Open.”

Petenis yang juga melewatkan ajang empat tahun sekali di Rio de Janeiro tahun 2016, sebelumnya menyatakan bahwa pandangannya terhadap ajang olahraga bergengsi tersebut telah berubah.

Dalam satu wawancara dengan Tennis Deutschland, juara US Open musim 2020 menyatakan bahwa bermain di ajang empat tahun sekali tersebut telah menjadi mimpinya dan ia tentu ingin berpartisipasi di ajang tersebut jika ia mendapat peluang. Pelatih petenis berkebangsaan Austria, Nicolas Massu pernah memenangkan medali emas Olimpiade tahun 2004.

Petenis peringkat 5 dunia, Thiem berharap ia bisa berkompetisi di Olimpiade thaun 2024 di Paris, di mana cabang olahraga tenis akan digelar di Roland Garros, venue French Open.

Cabang olahraga tenis di ajang olahraga bergengsi tersebut akan digelar pada 24 Juli- 1 Agustus 2021. Petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray merupakan juara bertahan di nomor tunggal putra setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Argentina, Juan Martin del Potro di partai puncak.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, wimbledon, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/untuk-alasan-ini-dominic-thiem-urungkan-niat-untuk-ramaikan-olimpiade
536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini