Untuk Alasan Ini Aryna Sabalenka Kenakan Kacamata Hitam Di Konferensi Pers

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Sep 2022, 22:45 WIB
Kembali gagal di semifinal Grand Slam, ini reaksi Aryna Sabalenka

Aryna Sabalenka ketika melakukan konferensi pers usai kekalahan di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Aryna Sabalenka sudah begitu dekat untuk menjejakkan kaki di final Grand Slam pertama dalam kariernya usai memenangkan set pertama melawan Iga Swiatek di semifinal US Open musim 2022.

Namun, petenis peringkat 1 dunia, Swiatek berjuang keras demi mengklaim set kedua dengan cukup mudah. Dengan semua hal dipertaruhkan di set penentu, petenis unggulan keenam membuka set tersebut dengan keunggulan 2-0. Tetapi petenis unggulan pertama tidak tinggal diam dan membalikkan keadaan dengan merebut keunggulan 4-2 dan menghalangi langkah petenis unggulan keenam untuk menorehkan pencapaian terbesar dalam kariernya.

Petenis unggulan keenam tampak menerima kekalahan tersebut dengan lapang dada dan mengucapkan selamat tinggl kepada para penonton di Stadion Arthur Ashe dengan tersenyum lebar. Tetapi di konferensi pers, pengaruh dari kekalahan pahit tersebut mulai terasa oleh sang petenis.

Petenis unggulan keenam tampil di konferensi pers dengan menggunakan kacamata hitam besar, sebuah usaha yang ia lakukan untuk menutupi emosinya dan mencegah pers menyadari bahwa dirinya sempat berlinang air mata. Tetapi, perlu dicatat bahwa ia tidak segan-segan menjawab pertanyaan apapun dan menjawab semua petanyaan seperti seorang juara.

Ketika ditanya di konferensi pers apakah petenis unggulan keenam bangga dengan dirinya sendiri setelah melenggang sejauh semifinal di US Open musim ini, ia dengan cepat menjawabnya dengan jawaban yang sedikit negatif, setelah ia menyatakan bahwa ia sama sekali tidak merasa seperti itu.

Sementara tim sang petenis memastikan bahwa ia telah bermain dengan begitu baik di Flushing Meadows, New York musim ini, sang petenis sendiri merasa terlalu kecewa dengan kekalahan teranyarnya dan menurutnya, ia bisa melangkah lebih jauh jika ia memanfaatkan peluang yang ia dapatkan.

“Saat ini, saya tidak merasa seperti itu, tetapi tim saya terus mengatakan kepada saya tentang hal itu, ya seperti, saya harus bangga dengan diri saya sendiri, hal yang telah saya lakukan dalam beberapa bulan terakhir,” ungkap Sabalenka.

“Tetapi saya tidak merasa seperti itu. Saya merasa di tiga semifinal Grand Slam yang telah saya lakoni, saya mendapatkan begitu banyak peluang dan saya tidak menggunakannya.”

“Dan saya rasa saya berusaha untuk berpikir bahwa semua hal terjadi untuk sebuah alasan dan saya rasa hal itu hanya membuat saya benar-benar lebih tangguh. Saya rasa, seperti di semifinal berikutnya, saya akan menjadi jauh lebih tangguh sebagai seorang petenis.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/untuk-alasan-ini-aryna-sabalenka-kenakan-kacamata-hitam-di-konferensi-pers
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini