Ugo Humbert Permalukan Petenis Unggulan Pertama Di Hamburg

Penulis: Dian Megane
Rabu 23 Sep 2020, 05:13 WIB
Ugi Humbert lumpuhkan Daniil Medvedev demi melaju ke babak kedua German Open 2020

Ugo Humbert melenggang ke babak kedua German Open 2020

Berita Tenis: Ugo Humbert meneruskan performa menjanjikan dari Italian Open pekan lalu usai mempermalukan petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev dan mengalahkannya dengan 6-4, 6-3 di German Open, Hamburg.

Petenis berkebangsaan Perancis mengkonversi tiga dari lima break point yang ia ciptakan demi mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar. Pekan lalu, ia mengalahkan Kevin Anderson dan Fabio Fognini dengan dua set langsung demi mengantongi kemenangan di turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya. Perjalanannya terhenti dengan laga tiga set dari semifinalis muda asal Kanada, Denis Shapovalov.

“Saya tahu saya bisa bermain dengan sangat apik di clay-court. Daniil adalah petenis yang sangat handal. Saya sangat senang dengan kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar dan yang jelas, itu adalah salah satu kemenangan terbesar saya,” seru Humbert.

Kemenangan tersebut menjadi momen penting dalam musim yang penuh gebrakan bagi petenis berusia 22 tahun yang musim ini telah mencatatkan 14-8. Setelah mengakhiri musim 2019 dengan tampil di Next Gen ATP Finals, Milan, ia mengklaim gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Auckland pada awal Januari musim ini.

Petenis kidal tersebut memasuki pertemuan pertama melawan Medvedev dengan 0-2 melawan petenis peringkat 10 besar, tetapi ia bermain tanpa gentar di momen-momen krusial untuk mengatasi petenis peringkat 5 dunia dalam waktu 1 jam 22 menit.

“Saya sangat senang dengan level permainan saya. Saya siap untuk memainkan pertandingan seperti itu. Saya sangat senang bisa bermain di hadapan anda semua (para penonton),” tambah Humbert.

Demi satu tempat di perempatfinal, Humbert akan berduel melawan Jiri Vesely untuk kali pertama di turnamen ATP. Juara di Pune musim ini menumbangkan rekan senegara Humbert, Gilles Simon dengan 7-5, 6-2.

Sementara itu, Medvedev berkompetisi di turnamen clay-court untuk kali pertama sejak French Open musim lalu. Ia memasuki turnamen ATP level 500, German Open setelah melaju ke perempatfinal Cincinnati Open dan semifinal US Open.

Di aksi lain, petenis unggulan keenam, Fognini berhasil melumpuhkan petenis favorit tuan rumah, Philipp Kohlschreiber dengan 4-6, 6-1, 7-6. Fognini mengklaim kemenangan pertama sejak menjalani operasi pada kedua pergelangan kakinya dan dengan kemenangan tersebut, ia mencatatkan 17-7 di German Open, termasuk memenangkan gelarnya pada musim 2013. Di babak kedua, Fognini akan bertemu Casper Ruud atau Benoit Paire.

Seperti halnya Fognini, petenis unggulan kedelapan, Karen Khachanov harus bermain ekstra keras, termasuk setelah tertinggal 0-3 di set terakhir, demi membungkam petenis tuan rumah, Jan Lennard Struff dengan hasil ketat 7-6, 4-6, 7-5. Khachanov mengkonversi lima dari sembilan peluang break point demi mengklaim kemenangan kedua atas petenis tuan rumah.

Di babak kedua, rekan senegara Medvedev, Khachanov akan menghadapi petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic yang mengalahkan rekan senegara Humbert, Adrian Mannarino dengan 6-4, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, German Open, Ugo Humbert, Daniil Medvedev, Fabio Fognini, Karen Khachanov

936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini