Turun Di Roma, Rafael Nadal Rindukan Dukungan Para Penonton

Penulis: Dian Megane
Kamis 17 Sep 2020, 21:57 WIB
Rafael Nadal melaju ke babak ketiga Italian Open 2020 dengan mulus

Rafael Nadal tampil begitu dominan pada pertandingan pertama sejak turnamen tenis ditangguhkan

Berita Tenis: Ketidakhadiran para penonton di Italian Open musim ini dideskripsikan sebagai hal yang tidak indah oleh Rafael Nadal setelah ia mengklaim kemenangan pada pertandingan pembukanya.

Petenis peringkat 2 dunia menang dengan hasil telak 6-1, 6-1 atas rekan senegaranya, Pablo Carreno Busta pada pertandingan kompetitif pertamanya sejak turnamen tenis kembali digelar.

Meski jeda cukup panjang akibat pandemi COVID-19, ia tidak tidak tampak berkarat setelah hanya kehilangan delapan poin dari servisnya dan mematahkan lawannya, petenis peringkat 18 dunia sebanyak lima kali.

“Tentu saya masih harus meningkatkan beberapa hal. Satu-satunya jalan untuk terus berkembang adalah tetap berlatih dengan perilaku positif, intensitas yang tepat, dan menghabiskan beberapa jam dalam pertandingan yang kompetitif,” ungkap Nadal.

“Pertandingan kali ini telah menjadi awal yang positif bagi saya.”

Memilih untuk melewatkan US Open musim ini karena kekhawatiran akan pandemi COVID-19, juara di Acapulco musim ini masih harus terbiasa untuk bertanding tanpa penonton, hal yang telah dialami para petenis lain.

Italian Open awalnya berharap bisa mengizinkan para penonton untuk memasuki area turnamen sebelum pihak pemerintah setempat menentang ide tersebut dengan mempertimbangkan bahwa hal tersebut bisa memicu penyebaran COVID-19.

“Rasanya tidak indah, perasaan ketika bertanding tanpa penonton, karena energi para penonton mustahil untuk dideskripsikan. Tetapi bagi saya, setidaknya pertandingan kali ini telah menjadi hal yang positif.”

Untuk saat ini, para penggemar tenis akan menunggu dan melihat bagaimana petenis peringkat 2 dunia tersebut akan bertahan dalam beberapa hari ke depan setelah ia belum banyak melakoni pertandingan dibandingkan rival beratnya seperti Dominic Thiem dan Novak Djokovic.

Untungnya, juara French Open musim lalu bertanding di clay-court, lapangan di mana ia telah memenangkan lebih banyak gelar dibandingkan petenis lain di Open Era. Sementara jelang French Open musim ini, akankah kurangnya melakoni pertandingan akan menjadi kendala baginya?

“Saya pikir tidak seperti itu, tidak,” jawab Nadal. “Jika French Open digelar pekan ini, mungkin ya. French Open hanya tinggal dua pekan lagi.”

Di babak ketiga Italian Open, Nadal akan bertemu Milos Raonic atau Dusan Lajovic.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, French Open, Rafael Nadal

717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini