Turun Di Queen’s Club, Harapan Andy Murray Tampil Di Ajang Ini Makin Tinggi

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Mei 2021, 17:24 WIB
Andy Murray bersemangat untuk kembali ke Queen's Club

Andy Murray ketika melakoni sesi latihan di Roma musim 2021

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Andy Murray akan kembali berkompetisi di Queen’s Club Championships, London sebelum menuju Wimbledon, klaim pihak penyelenggara.

Petenis yang telah lima kali menjuarai Queen’s Club Championships terakhir kali berkompetisi pada Maret lalu di Rotterdam Open ketika ia kalah dari Andrey Rublev di babak 16 besar. Setelah itu, ia terpaksa mundur dari Miami Open akibat cedera selangkangan.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam harus bertahan melalui jalan terjal untuk kembali mendapatkan performa dan hasil terbaik sejak menjalani operasi pinggul pada Januari 2019, ditambah mengalami cedera lain dan masa lockdown akibat pandemi COVID-19 telah membatasi waktunya di lapangan.

Bak jatuh tertimpa tangga, petenis peringkat 123 dunia juga menjadi korban keganasan COVID-19 beberapa saat sebelum ia melakukan penerbangan menuju Melbourne untuk berkompetisi di Australian Open awal musim ini.

“Saat ini adalah waktu yang menyulitkan bagi setiap orang dan saya rasa akan luar biasa jika bermain di hadapan para penggemar di rumah sendiri, di Inggris lagi,” ungkap Murray yang memenangkan gelar Queen’s Club Championships nomor ganda bersama petenis veteran Spanyol, Feliciano Lopez pada musim 2019.

“Turnamen di Queen’s selalu berarti banyak bagi saya. Di sana saya memenangkan pertandingan turnamen ATP pertama saya, saya telah memenangkan gelar nomor tunggal di Queen’s lebih banyak dibandingkan turnamen lain dalam karier saya, dan saya tidak akan pernah melupakan gelar nomor ganda yang saya menangkan pada musim 2019. Saya tidak sabar untuk kembali ke sana,” papar Murray.

Selain itu, rekan senegara Murray, Dan Evans yang tengah menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini – peringkat 26 dunia – setelah melaju ke semifinal Monte Carlo Open, termasuk menundukkan Novak Djokovic dalam perjalanan menuju semifinal, juga akan beraksi di Queen’s.

“Saya tahu seberapa beruntungnya kami masih bisa melakoni olahraga ini dalam beberapa bulan terakhir. Musim ini telah menjadi musim yang mengesankan bagi saya di lapangan dan saya benar-benar menantikan untuk musim grass-court dalam beberapa pekan ke depan,” seru Evans.

Pihak penyelenggara turnamen akan menghadirkan 25 persen penonton dari kapasitas penuhnya dan akan menerapkan protokol keselamatan ketat akibat pandemi. Turnamen tersebut akan digelar pada 14 Juni, dua pekan sebelum Wimbledon.

Partisipasi Murray di Queen’s Club meningkatkan harapan bahwa ia akan kembali ke Wimbledon. Saat ini ia berada di Roma, di mana ia membukukan lapangan berlatih dan berlatih bersama rekan sesama petenis, termasuk Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, Queen`s Club Championships, wimbledon, Andy Murray, Dan Evans

360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini