banner babe

Turun Di Davis Cup, Rafael Nadal dan Tim Spanyol Kesal Akan Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 20 Nov 2019, 20:45 WIB
Turun Di Davis Cup, Rafael Nadal dan Tim Spanyol Kesal Akan Hal Ini

Rafael Nadal

Berita Tenis: Pihak penyelenggara Davis Cup Finals tentu ingin memenangkan hati para petenis dengan format baru setelah 119 tahun menggunakan format yang lama.

Namun, petenis peringkat 1 dunia, Nadal belum sepenuhnya memberi dukungan kepada Davis Cup dengan format yang baru tersebut.

Mengawali Davis Cup Finals yang menampilkan 18 tim dan terbagi di enam grup, Nadal dan tim Spanyol berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Rusia, termasuk kemenangan yang dipersembahkan Nadal usai mengalahkan Karen Khachanov.

“Atmosfernya mengagumkan,” ungkap Nadal. “Sulit bagi saya untuk mengungkapkan pendapat saat ini. Biarkan saya menunggu sampai turnamen ini berakhir sehingga mendapatkan opini yang lebih jelas dan lebih baik.”

Salah satu kritikan yang dilontarkan petenis dengan 19 koleksi gelar Grand Slam, Nadal adalah kekhawatiran Nadal atas berakhirnya pertandingan di sesi malam. Spanyol belum memulai pertandingan terakhir mereka setelah tengah malam, kurang dari 18 jam sebelum mereka dijadwalkan untuk mengawali pertandingan selanjutnya melawan Kroasia pada hari Rabu (20/11) jam 18.00 waktu setempat.

“Satu-satunya hal negatif menurut saya adalah waktu kami mengawali pertandingan terakhir kami dan itu jam 00.45. Itu artinya masalah besar bagi kami, para petenis dan bagi orang-orang yang datang ke stadion, karena keesokannya adalah hari kerja. Hal itu membuat semuanya menyulitkan,” lanjut Nadal.

Rekan senegara Nadal, Feliciano Lopez yang memenangkan laga nomor ganda, menambahkan, “Jadwal kompetisi ini bukan yang terbaik, karena jika pertandingannya yang panjang, hal itu bisa terjadi, walaupun yang terjadi sudah terjadi. Kami memiliki pekan yang lebih padat, tetapi semua grup merasakan hal yang sama dan hal itu tidak bisa dijadikan alasan.”

“Kompetisi ini memiliki format yang sangat berbeda dan anda harus beradaptasi karena terkadang penampilan anda tergantung tempatnya.”

Tim Spanyol bersikeras bahwa masalah terbesar dari Davis Cup kali ini adalah jadwal pertandingan. Kapten tim Spanyol, Sergi Bruguera menyatakan bahwa ia awalnya berencana untuk menurunkan Nadal di nomor ganda, tetapi harus melakukan perubahan karena waktu dilangsungkannya pertandingan dan ia tidak ingin mengambil resiko dengan membuat Nadal bermain di waktu yang lebih malam.

Spanyol telah memenangkan Davis Cup sebanyak lima kali dan terakhir kali memenangkannya pada musim 2011.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Rafael Nadal, feliciano lopez

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini