Turun Di Atlanta, Alex De Minaur Kembali Masuk Jajaran Juara

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Agu 2022, 09:27 WIB
Alex De Minaur akhiri puasa gelar di Atlanta

Alex De Minaur berpose dengan gelar pertama musim 2022 di Atlanta

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur akhirnya kembali memasuki jajaran para juara usai melakoni final Atlanta Open musim 2022.

Tiga musim setelah memenangkan gelar Atlanta Open untuk kali pertama, petenis berkebangsaan Australia menumbangkan petenis tuan rumah, Jenson Brooksby dengan 6-3, 6-3 di partai puncak. Kemenangan gelar tersebut menjadi kemenangan gelar pertama petenis berkebangsaan Australia sejak memenangkan gelar di Eastbourne pada Juni musim lalu sekaligus gelar keenam dalam kariernya.

“Saya ingin berterima kasih kepada para penonton,” ungkap De Minaur. “Anda semua mengagumkan. Saya bukan asli dari sini, tetapi anda semua membuat saya seperti saya dari sini, jadi, saya benar-benar mengapresiasi dukugan anda.”

Atlanta Open musim ini bukan pekan yang mudah bagi petenis berusia 23 tahun yang harus bangkit setelah kecolongan set pertama di perempatfinal dan semifinal. Tetapi ia selalu gigih ketika di bawah tekanan demi memenangkan gelar kedua di turnamen ATP yang sama untuk kali pertama.

“Sungguh luar biasa bisa memenangkan gelar lain atas nama saya. Ini gelar keenam saya. Sungguh terasa menyenangkan. Tidak banyak orang bisa melakukannya, jadi, saya merasa luar biasa,” lanjut De Minaur.

“Saya merasa menakjubkan tentang permainan saya. Saya mengerahkan banyak usaha keras, jadi, sungguh mengagumkan untuk melihat kerja keras saya mendapatkan ganjaran yang setimpal.”

Final Atlanta Open musim ini memperlihatkan dua petenis dengan pertahanan terbaik di turnamen ATP setelah keduanya dikenal dengan groundstroke yang datar dan permainan tanpa gentar. Tetapi, serangan petenis unggulan ketiga terbukti kritikal setelah ia melumpuhkan petenis unggulan keenam, Brooksby dalam waktu 1 jam 31 menit.

“Saya tahu pertandingannya akan sangat kritikal, pertandingan seperti catur yang akan kami laoni. Saya merasa kami berdua petenis yang lihar dalam hal itu dan kami beradaptasi dengan sangat baik, jadi, ada banyak strategi yang kami kerahkan dan saya merasa senang saya bisa mengeksekusi rencana permainan saya dan memetik kemenangan,” jelas De Minaur.

“Tetapi itu pertandingan yang sangat sengit. Banyak kesempatan yang mungkin berakhir dengan sebaliknya dan meskipun kedudukan akhir seperti itu, pertandingannya terasa sangat, sangat ketat.”

Sementara itu, Brooksby mengincar gelar pertama di final ketiga yang ia lakoni. Di dua final sebelumnya, ia juga kalah dari Kevin Anderson (Newport musim 2021) dan Reilly Opelka (Dallas musim 2022).

“Saya merasa kecewa dengan performa saya kali ini, tetapi anda harus mampu berpikir demi jangka panjang dan hanya berusaha untuk melihat seberapa konsisten saya bisa menghasilkan kembali daya fokus dan hasil itu,” tukas Brooksby.

Artikel Tag: Tenis, Atlanta Open, Alex de Minaur, Jenson Brooksby

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/turun-di-atlanta-alex-de-minaur-kembali-masuk-jajaran-juara
559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini