Turun Di Acapulco, Rafael Nadal Tegaskan Dominasinya Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 26 Feb 2020, 18:32 WIB
Turun Di Acapulco, Rafael Nadal Tegaskan Dominasinya Dengan Kemenangan Ini

Rafael Nadal

Berita Tenis: Melakoni laga babak pertama Mexican Open di Acapulco pekan ini, Rafael Nadal memperlihatkan bahwa hal yang paling penting dari pertandingan tenis adalah bagaimana anda menyelesaikannya.

Petenis unggulan pertama, Nadal bangkit setelah sempat tertinggal di awal pertandingan dengan memenangkan 12 dari 15 game terakhir demi menumbangkan rekan senegaranya, Pablo Andujar dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2 di babak pertama Mexican Open.

Dengan kemenangan tersebut, Nadal tetap tidak terkalahkan melawan Andujar (4-0) dan mencatatkan 16-2 di Acapulco. Petenis yang telah dua kali menjadi juara di Acapulco (2005 dan 2013), Nadal juga mempertahankan harapannya tetap hidup untuk kembali menghuni peringkat 1 dunia. Jika Nadal membawa pulang gelar di Acapulco pekan ini, Novak Djokovic harus melaju ke semifinal di Dubai agar tetap menjadi petenis peringkat 1 dunia.

Menantikan Nadal di babak selanjutnya adalah petenis muda Serbia, Miomir Kecmanovic yang menyisihkan petenis muda Australia, Alex De Minaur.

Di aksi lain, petenis unggulan ketujuh, Grigor Dimitrov juga tidak membuang banyak waktu untuk mengalahkan Damir Dzumhur dengan 6-3, 6-3 demi melangkah ke babak kedua.

Petenis berkebangsaan Bulgaria, Dimitrov memenangkan 92 persen poin dari servis pertamanya dan mematahkan Dzumhur dalam tiga kesempatan pada laga yang bertahan selama 74 menit. Dimitrov menargetkan untuk lolos ke perempatfinal pertama pada musim ini ketika ia berhadapan dengan Adrian Mannarino.

Petenis lain yang juga menjejakkan kaki di babak kedua adalah rekan senegara Nadal, Pedro Martinez yang menyegel kemenangan 6-3, 6-2 atas Radu Albot dan selanjutnya akan menantang petenis unggulan ketiga, Stan Wawrinka.

Soonwoo Kwon juga bernasib mujur. Perjuangannya di babak pertama berbuah manis, yakni kemenangan 6-2, 2-6, 6-3 atas Taro Daniel. Demi satu tempat di perempatfinal, Kwon akan berduel melawan petenis unggulan kedelapan, Dusan Lajovic yang mengeleminasi Steve Johnson dengan 6-7, 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Rafael Nadal, Pablo Andujar, Grigor Dimitrov, Soonwoo Kwon

527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini