Turnamen Ini Bisa Jadi Pintu Kembalinya Andy Murray

Penulis: Dian Megane
Rabu 27 Mei 2020, 21:00 WIB
Turnamen Ini Bisa Jadi Pintu Kembalinya Andy Murray

Andy Murray

Berita Tenis: Inggris menjadi negara teranyar yang akan menggelar turnamen domestik demi mengisi kekosongan karena penangguhan turnamen yang diakibatkan pandemi COVID-19.

Lawn Tennis Association (LTA) telah mengumumkan kembalinya British Tour pada Juli mendatang. Total empat ajang akan digelar. Setiap turnamen akan menampilkan 32 petenis dengan 16 petenis putra dan 16 petenis putri.

Partisipan yang memenuhi syarat untuk mengambil bagian berdasarkan peringkat mereka saat ini. Keempat ajang tersebut akan digelar selama tiga hari (Jum’at – Minggu) di National Tennis Center, Roehampton. Nomor ganda juga akan digelar dengan delapan tim akan bersaing dengan menggunakan format Fast 4.

“Karena krisis COVID-19, kami telah bekerja sangat keras untuk mendukung semua petenis kami, venue, para pelatih, dan semua pihak yang terkait,” ungkap CEO LTA, Scott Lloyd.

“Dengan senang hati saya umumkan turnamen bagi para petenis telah kembali dan mereka akan berkompetisi dengan aman tanpa penonton sebagai bagian dan rencana lima fase yang dikoordinasi oleh UK Sport dan pihak pemerintah.”

“LTA secara aktif berkomunikasi untuk mengembangkan arahan yang diperlukan dalam ajang yang digelar tanpa penonton, yang kami harap bisa ditetapkan pihak pemerintah dalam beberapa pekan ke depan demi memastikan lingkungan teraman bagi siapapun yang terlibat dalam turnamen tersebut dan menantikan untuk mengembalikan tenis kepada kehidupan orang-orang pada musim panas ini.”

Masih belum dikonfirmasi siapa yang akan bermain di turnamen tersebut. Meski Andy Murray dan Johanna Konta diharapkan bisa tampil.

Murray belum melakoni pertandingan kompetitif sejak Davis Cup Finals pada November musim lalu akibat cedera. Petenis yang telah memenangkan tiga gelar Grand Slam tersebut baru-baru ini menyebutkan bahwa rehabilitasinya berjalan sesuai dengan rencana, tetapi belum memberikan komentar lebih jauh tentang kapan ia diharapkan bisa sepenuhnya prima.

Pada pekan kedua dan keempat, British Tour akan mengelar ajang level Premier dengan hadiah uang mencapai 16.000 poundsterling. Setiap pemenang bisa membawa pulang 2.250 poundsterling. Sementara pada pekan pertama dan ketiga akan digelar ajang level 1. Hadiah uang yang ditawarkan meningkat 50 persen dibandingkan British Tour sebelumnya.

British Tour direncanakan akan digelar antara 3 – 26 Juli, tetapi masih menunggu persetujuan pemerintah.

Artikel Tag: Tenis, Andy Murray, johanna konta

278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini