Turnamen ATP Tak Bisa Dihentikan Karena Hal Ini, Klaim Andrea Gaudenzi

Penulis: Dian Megane
Rabu 15 Jul 2020, 13:39 WIB
Turnamen ATP Tak Bisa Dihentikan Karena Hal Ini, Klaim Andrea Gaudenzi

Novak Djokovic [kiri] dan Rafael Nadal [kanan]

Berita Tenis: Turnamen ATP tidak bisa dihentikan begitu saja karena ada hasil tes COVID-19 yang positif, klaim presiden ATP, Andrea Gaudenzi.

Turnamen tenis akan kembali dilanjutkan pada bulan depan setelah vakum cukup lama, sementara dunia pun mulai kembali menggeliat di tengah-tengah pandemi COVID-19 yang belum sepenuhnya surut.

Gaudenzi menggarisbawahi agar berhati-hati dengan jadwal yang baru dan bersikeras bahwa jadwal apa pun saat ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Tantangan yang akan dihadapi adalah tetap menyelenggarakan turnamen jika terindikasi adanya hasil tes COVID-19 yang positif, dengan Adria Tour beberapa pekan lalu membatalkan final yang digelar di Zadar, Kroasia akibat sejumlah petenis yang berpartisipasi di turnamen tersebut positif terinfeksi COVID-19, termasuk penggagas sekaligus petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic.

Hal tersebut, menurut Gaudenzi, tidak bisa diulangi di level turnamen ATP.

“Saya harus tetap optimis, tetapi saya juga harus tetap rendah hati,” ungkap Gaudenzi kepada Sky Sports Italia.

“Kita harus memahami bahwa turnamen tidak bisa dihentikan karena adaya hasil tes positif COVID-19, terutama jika turnamen tersebut telah mencapai babak-babak akhir.”

“Itulah mengapa kita harus tetap waspada dan memprediksi semua kemungkinan yang bisa terjadi, sebelum menggelar setiap turnamen. Dua pekan ke depan akan sangat krusial.”

Mungkin, tantangan terbesar yang akan dihadapi dunia tenis adalah tidak ada organisasi tenis yang mengambil keputusan, tetapi Gaudenzi menyatakan bahwa tantangan itu kini telah diatasi.

“Selama tiga bulan terakhir, kami telah mengambil beberapa keputusan yang tidak terduga dalam sejarah tenis,” tambah Gaudenzi.

“Kami, pihak WTA, dan ITF tidak sepakat satu sama lain pada awal pandemi terjadi. Semua orang berjalan di jalur masing-masing, tetapi seiring berjalannya waktu, kami mulai bekerja keras dan saling berbagi pikiran, terutama dalam melanjutkan turnamen dengan aman, satu-satunya hal yang saat ini benar-benar penting.”

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini