Tundukkan Sharapova, Serena Williams Siap Redam Sengatan The Rising Star dari Spanyol

Penulis: hendy
Jumat 10 Jul 2015, 15:02 WIB
Tundukkan Sharapova, Serena Williams Siap Redam Sengatan The Rising Star dari Spanyol

Babak final Wimbledoan 2015 pada kategori wanita telah ditentukan

Ligaolahraga.com -

Kejutan demi kejutan bermunculan di ajang Grand Slam Wimbledon 2015 ini. Setelah banyak unggulan bertumbangan, kali ini seorang rising star melaju ke final dan akan menghadapi seorang petenis wanita hebat, Serena Williams.

Si rising star yang dimaksud adalah Gabrine Muguruza yang berhasil mengandaskan petenis Polandia, Agniezka Radwanska dengan skor 6-2-6 dan 6-3 di semifinal All England Club 2015, pada hari Kamis (09/07) malam WIB.


Dengan majunya Muguruza ke babak final, maka hal ini merupakan kali pertama sejak petenis wanita Spanyol lainnya yang dapat melaju ke partai puncak Wimbledon, Arantxa Sánchez-Vicario di tahun 1997 lalu. Dan juga, hal ini merupakan prestasi terbaik yang diraihnya selama berkarir di dunia tenis. Prestasi terakhir dan terbaik yang dimilikinya adalah finis di perempat final Prancis Open 2014 dan 2015.


Di hari yang sama, Serena kembali mempecundangi Maria Sharapova di partai semi-final Wimbledon 2015 dengan dua set langsung, 2-6 dan 4-6. Dengan kekalahannya kali ini, maka tuntas sudah ambisi Sharapova untuk melakukan revans karena juga ditundukkan oleh Serena di final Australia Terbuka beberapa waktu sebelumnya.


Sharapova sendiri mengaku selalu kewalahan menghadapi Serena karena kualitasnya memang sudah terbukti di atas lapangan, apalagi selalu mengeluarkan segala yang dimilikinya ketika harus berhadapan dengan petenis papan atas.


“Dia (Serena) selalu tampil hebat. Saya sudah keluarkan segalanya, tapi tidak cukup untuk meredam perlawanannya. Saya berharap dan optimis juara di sini, tapi hasilnya tidak sesuai dengan perkiraan,” jelas Sharapova.


Selama 17 kali pertemuan keduanya dalam kurun waktu 11 tahun terakhir, Sharapova hanya berhasil mengalahkan Serena sebanyak 2 kali saja. Dengan kemenangan atas Sharapova ini, maka Serena berhak melaju ke babak final Wimbledon 2015 untuk melawan Muguruza.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tundukkan-sharapova-serena-williams-siap-redam-sengatan-the-rising-star-dari-spanyol
824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini