Tunda Waktu Kembali, Matteo Berrettini Mundur Dari French Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 15 Mei 2022, 20:05 WIB
Usai hadapi pisau bedah, Matteo Berrettini pilih lewatkan French Open

Matteo Berrettini ketika berkompetisi di Indian Wells musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini akan melewatkan seluruh musim clay-court 2022 setelah ia mengumumkan bahwa ia mengundurkan diri dari French Open.

Usai kekalahan mengejutkan dari petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic di babak 16 besar BNP Paribas Open, Indian Wells, petenis peringkat 8 dunia memutuskan untuk menjalani operasi pada tangan.

Ketika mengumumkan keputusan untuk menghadapi pisau bedah, petenis berusia 26 tahun mengumumkan bahwa ia akan melewatkan tiga turnamen Masters 1000 yang digelar di clay-court, yakni di Monte Carlo, Madrid, dan Roma. Ia tetap berharap bisa kembali beraksi di French Open, tetapi kini telah diputuskan bahwa ia akan melewatkan seluruh musim clay-court dan fokus untuk mempersiapkan diri menuju musim grass-court.

Ia mungkin akan melewatkan French Open, tetapi ia menargetkan untuk bisa melakoni seluruh musim grass-court.

“Mengikuti kabar teranyar yang sangat positif dari tim medis saya, saya kini kembali ke lapangan latihan dengan level tinggi. Tangan saya terasa luar biasa dan saya bekerja keras demi membangun kebugaran saya,” tulis Berrettini melalui Instagram.

“Tim saya dan saya telah mengambil keputusan bahwa langsung beraksi untuk melakoni pertandingan lima set terbaik di clay-court @rolandgarros tidak akan masuk akal, untuk itu saya akan menunda waktu kembali saya demi berkompetisi sepenuhnya di musim grass-court. Terima kasih untuk selalu semua dukungannya. Saya tidak sabar untuk kembali berkompetisi.”

Musim lalu, petenis peringkat 8 dunia menikmati perjalanan terbaik di French Open.

Untuk kali pertama, petenis berusia 26 tahun melenggang ke perempatfinal Grand Slam di Roland Garros sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic dengan empat set. Selain itu, ia menikmati musimg grass-court yang menakjubkan.

Setelah membawa bulan gelar di Queen’s Club (mengalahkan Cameron Norrie), ia menjejakkan kaki di final Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di Wimbledon. Di final tersebut, ia unggul dengan satu set sebelum lagi-lagi Djokovic bangkit dan menang dengan empat set.

Berrettini tampaknya akan membutuhkan sedikit waktu untuk menemukan permainan dan ritmenya setelah kembali berkompetisi. Jadi, cukup sulit untuk mengatakan apakah petenis berkebangsaan Italia akan berada di antara para petenis yang difavoritkan untuk memenangkan gelar Wimbledon musim ini.

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, Matteo Berrettini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tunda-waktu-kembali-matteo-berrettini-mundur-dari-french-open
747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini