Tumbangkan John Isner, Sebastian Korda Tembus Semifinal Delray Beach Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Jan 2021, 12:06 WIB
Sebastian Korda tembus semifinal Delray Beach Open 2021

Sebastian Korda kandaskan petenis unggulan kedua di perempatfinal Delray Beach Open 2021

Berita Tenis: Petenis tuan rumah yang berusia 20 tahun, Sebastian Korda tidak menghabiskan banyak waktu demi mencatatkan prestasi di turnamen ATP musim 2021.

Petenis peringkat 119 dunia secara mengejutkan berhasil menumbangkan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan kedua, John Isner dengan 6-3, 4-6, 6-3 di Delray Beach Open yang mengantarkannya ke semifinal turnamen ATP pertama dalam kariernya.

Untuk sesaat, momen besar petenis berusia 20 tahun akan berakhir, karena ketika ia berpeluang memenangkan pertandingan, Isner menyambar keunggulan 40/0. Petenis unggulan kedua, Isner mematahkan servis juniornya sebanyak satu kali di set kedua, tetapi tiga poin yang ia mainkan untuk mendapatkan keuntungan tersebut merupakan beberapa dari permainan terbaiknya di pertandingan tersebut.

Namun, petenis peringkat 119 dunia tidak panik, bahkan ia malah memperlihatkan beberapa permainan terbaik demi mengatasi Isner dan mengklaim kemenangan setelah 1 jam 51 menit.

“Saya sangat senang dengan cara saya bermain. Maksud saya, ia memainkan tiga poin yang luar biasa. Cara ia memainkannya, saya takjub akan hal itu. Saya tidak bisa benar-benar melakukan apa pun. Ia mendatangi area net dan memainkan bola yang penuh tenaga,” ungkap Korda.

“Lalu saya pun bermain dengan sedikit lebih agresif. Pada akhirnya, ada begitu banyak tekanan di game terakhir itu, jadi saya melampiaskannya dengan berteriak.”

Petenis peringkat 119 dunia mengawali Delray Beach Open dengan mengantongi tiga kemenangan di turnamen ATP dan ketiga kemenangan tersebut ia dapatkan di French Open musim 2020. Kini, ia berhasil menggandakan kemenangan tersebut dan akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie demi satu tempat di partai puncak Delray Beach Open.

Petenis kidal, Norrie mengeleminasi rekan senegara Korda sekaligus juara Delray Beach Open musim 2018, Frances Tiafoe dengan 6-0, 3-6, 6-4 setelah 2 jam 14 menit.

Petenis berusia25 tahun mengkonversi lima dari 17 peluang break point yang ia ciptakan dan di momen-momen krusial, ia berhasil bermain dengan sedikit lebih solid.

“Salut untuk Frances. Ia berjuang dengan sangat keras dan saya berhasil mendapatkan sedikit keberuntungan di set ketiga,” tutur Norrie.

“Saya mengawali pertandingan dengan baik, lalu ia menyerang balik di set kedua, dan saya hanya berusaha untuk bertahan dengan servis saya serta melalui semua game.”

Artikel Tag: Tenis, delray beach open, Sebastian Korda, John Isner, Cameron Norrie

481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini