banner babe

Tumbangkan John Isner, Novak Djokovic Tantang Stefanos Tsitsipas Di Shanghai

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Okt 2019, 21:12 WIB
Tumbangkan John Isner, Novak Djokovic Tantang Stefanos Tsitsipas Di Shanghai

Novak Djokovic

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic masih melanjutkan petualangannya demi mengklaim gelar Masters 1000 ke-34 dalam kariernya dengan melenggang ke perempatfinal Shanghai Masters.

Juara empat kali di Shanghai, Djokovic mengatasi permainan bertenaga petenis unggulan ke-16, John Isner demi menyegel kemenangan 7-5, 6-3 setelah 75 menit.

“Mengembalikan servis Isner selalu menjadi tantangan besar. Ia salah satu petenis dengan servis paling bertenaga. Ia juga salah satu pria tertinggi yang pernah berkiprah di dunia tenis. Tentunya dengan tinggi badan yang dimilikinya, servis adalah senjata andalan dan keuntungan yang besar,” papar Djokovic.

“Saya mendapatkan cara untuk membaca servisnya dan menemukan posisi yang baik untuk mengembalikannya di akhir set pertama dan di awal set kedua. Saya memenangkan lima game secara beruntun. Mendapatkan satu peluang break di setiap setnya menjadi salah satu kunci kemenangan kali ini, dan saya juga mempertahankan servis saya.”

Djokovic yang memenangkan gelar ke-76 dalam kariernya di Tokyo beberapa pekan lalu, saat ini memenangkan 14 set secara beruntun. Sementara Isner dengan kekalahan tersebut, musim ini mencatatkan 30-17.

Berkat kemenangan tersebut, Djokovic saat ini mencatatkan 48-8 dan terpaut 1.280 poin di belakang Rafael Nadal (9.225) di klasemen sementara Race To London serta siap bersaing demi memperebutkan peringkat 1 dunia di akhir musim.

Sebelum itu, petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic harus mempersiapkan diri untuk menghadapi petenis unggulan keenam, Stefanos Tsitsipas yang juga tengah bersaing demi membukukan satu tempat di turnamen akhir musim, ATP Finals.

Petenis muda Yunani, Tsitsipas membukukan laga perempatfinal melawan Djokovic usai menyisihkan petenis muda Polandia, Hubert Hurkacz dengan 7-5, 3-6, 7-6.

Head to head antara Djokovic melawan Tsitsipas imbang dengan 1-1. Tsitsipas mengalahkan Djokovic pada pertemuan pertama mereka di Rogers Cup, Toronto musim lalu dengan tiga set, sebelum Djokovic membalaskan kekalahan tersebut di final Madrid musim ini dengan kemenangan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Novak Djokovic, John Isner, Stefanos Tsitsipas

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini