Tsitsipas Prioritaskan Turnamen Ini Daripada Pertahankan Gelar ATP Finals

Penulis: Dian Megane
Selasa 27 Okt 2020, 18:00 WIB
Stefanos Tsitsipas belum memikirkan tentang mempertahankan gelar ATP Finals

Stefanos Tsitsipas akan berpartisipasi di Wina dan Paris sebelum menuju ATP Finals

Berita Tenis: Sejauh ini, Stefanos Tsitsipas telah menikmati musim 2020 yang mengesankan. Ia tetap stabil dan saat ini menempati peringkat 5 dunia, peringkat terbaik dalam kariernya sampai saat ini.

Banyak ekspektasi ditujukan ke arah petenis berkebangsaan Yunani ketika turnamen akhir musim, ATP Finals semakin mendekat. Tetapi ia bahkan belum memikirkan tentang mempertahankan gelar ATP Finals di London. Saat ini, ia lebih memilih berkonsentrasi untuk turun di Vienna Open dan Paris Masters.

Kedua petenis tersebut digelar tepat sebelum ATP Finals dimulai. Turnamen akhir musim sendiri dijadwalkan akan dimulai pada 15 November mendatang dan petenis berkebangsaan Yunani merupakan juara bertahan setelah ia memenangkan partai puncak musim lalu usai melumpuhkan Dominic Thiem dengan tiga set.

“Saat ini, saya belum memikirkan tentang ATP Finals,” aku Tsitsipas. “Saya fokus pada pekan ini (Vienna Open) dan pekan depan di Bercy (Paris Masters). Saya merasa di kedua turnamen itu saya bisa bermain dengan lebih baik pada musim ini dan menampilkan Stefanos dengan versi yang lebih baik di lapangan, jadi, saya lega saya berada di sini.”

Banyak turnamen terpaksa dibatalkan pada musim ini akibat parahnya pandemi COVID-19. Para petenis tentu merasa sangat bersyukur ketika turnamen ATP kembali digelar di tengah-tengah kondisi yang cukup menakutkan. Kalender tenis musim ini terus berjalan dengan beberapa turnamen yang masih tersisa, salah satunya turnamen akhir musim yang hanya akan menampilkan delapan petenis putra terbaik pada musim ini.

Pandemi memaksa seluruh penjuru dunia mengunci diri selama beberapa bulan. Para atlet pun dipaksa memperpanjang jeda setelah banyak ajang olahraga harus ditangguhkan atau bahkan dibatalkan akibat pandemi.

Petenis peringkat 5 dunia menikmati jeda tersebut dengan caranya sendiri dan menghabiskan waktu dengan “makan banyak es krim, banyak meditasi, dan dan juga banyak berlatih”. Tetapi, ia belum memenangkan satu gelar pun sejak turnamen ATP dilanjutkan kembali pada Agustus lalu.

Musim ini, ia baru memenangkan satu gelar, yakni di Marseille awal musim ini. tetapi ia masih berambisi untuk memenangkan satu lagi dan berharap bisa memperlihatkan performa yang mumpuni untuk mengakhiri musim 2020.

“Saya ingin memenangkan satu gelar dan bermain dengan apik. Saya merasa senang ketika melihat diri saya bermain dengan baik,” jawab Tsitsipas ketika ditanya tentang targetnya di sisa musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Vienna Open, paris masters, Stefanos Tsitsipas

623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini