Tribut Menyentuh Rafael Nadal Kepada Roger Federer

Penulis: Dian Megane
Sabtu 26 Nov 2022, 14:37 WIB
Rafael Nadal mengakui satu bagian hidupnya pergi bersama Roger Federer

Rafael Nadal dan Roger Federer di Laver Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal sekali lagi buka suara tentang emosi yang ia rasakan ketika musuh bebuyutannya, Roger Federer pensiun dari dunia tenis.

Setelah lebih dari dua dekade mendominasi dunia tenis, Federer melakoni pertandingan profesional terakhir di Laver Cup pada September lalu, yakni berpasangan dengan petenis berkebangsaan Spanyol untuk melakoni laga nomor ganda.

Kedua bintang tenis menelan kekalahan dan perayaan setelah pertandingan tersebut cukup emosional setelah kedua bintang tenis tampak berlinang air mata selama upacara perpisahan.

“Ada banyak pengalaman yang kami bagi bersama, momen-momen penting yang kami bagi sebagai rival maupun teman,” aku Nadal kepada wartawan, Sebastian Torok.

“Ketika anda memiliki rival seperti Roger, di sepanjang karier anda – karena ketika saya mulai berkiprah, Roger sudah di sana, dan pada akhirnya saya juga beerada bersamanya ketika ia pensiun. Betul bahwa saya melakoni lebih banyak pertandingan melawan Novak Djokovic daripada melawan Roger, tetapi entah bagaimana, saya mengawalinya bersama Roger.”

“Karena perbedaan gaya permainan dan kepribadian, karena persamaan, dengan suatu cara saya dan Roger telah berbagi banyak hal. Kadang-kadang saya mengagumi seseorang yang menjadi rival saya dan juga dengan siapa saya berbagi begitu banyak hal indah di atas maupun di luar lapangan. Anda tahu bahwa semua momen itu, perasaan yang anda rasakan sebelum melakoni final Grand Slam atau turnamen penting, semua hal yang muncul sebelum pertandingan itu, hal itu berbeda dari pertandingan lain.”

“Anda tahu anda tidak akan menjalaninya lagi dan ketika ia pensiun, satu bagian dari hidup saya juga pergi bersamanya. Itu juga adalah emosi untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang telah begitu penting bagi olahraga kami.”

Federer mengakhiri karier di dunia tenis ketika menginjak usia 41 tahun setelah berjuang keras menghadapi cedera lutut hampir selama tiga musim, sementara petenis berkebangsaan Spanyol berusia 36 tahun.

Ditanya terkait pensiun dirinya sendiri, Nadal menyatakan, “Waktu saya akan datang ketika waktu itu harus datang. Saya cukup mempersiapkan diri untuk kehidupan selanjutnya di luar dunia tenis.”

“Saya pikir tidak akan menjadi masalah bagi saya terkait adaptasi terhadap perubahan. Kehidupan saya memiliki hal-hal yang sama pentingnya atau malah jauh lebih penting daripada tenis.”

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tribut-menyentuh-rafael-nadal-kepada-roger-federer
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini