Toni Nadal Ungkap Hal Positif Terkait Perkembangan Cedera Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Okt 2021, 20:55 WIB
Toni Nadal beberkan perkembangan kondisi keponakannya, Rafael Nadal

Rafael Nadal ketika beraksi di Washington Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal secara mengejutkan kalah di semifinal French Open musim ini dari Novak Djokovic yang menjuarai Grand Slam tersebut.

Mantan petenis peringkat 1 dunia diberitakan cukup kesulitan dengan cedera kaki yang masih menghantui dan memutuskan untuk mengakhiri musim 2021 setelah tersingkir dari Washington Open.

Dalam penampilan di podcast baru-baru ini, paman sang petenis, Toni Nadal membagikan beberapa berita positif terkait cedera kaki keponakannya. Toni menyatakan bahwa ia merasa optimis dan yakin bahwa keponakannya masih memiliki 2 – 3 musim yang memukau.

Musim 2021 telah menjadi musim yang kurang meyakinkan bagi petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam. Ia mengawali musim ini dengan cukup baik di Australian Open sebelum secara secara mengejutkan kalah dari petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas di perempatfinal.

Ketika memasuki musim clay-court, petenis berusia 35 tahun tampak berada dalam performa prima setelah memenangkan beberapa gelar sebelum menuju French Open. Di Grand Slam tersebut ia berhasil melenggang hingga ke semifinal sebelum kalah dari petenis peringkat 1 dunia, Djokovic dengan empat set.

“Perkembangannya selalu sangat dikondisikan oleh cedera kaki bawaan yang sekarang dideritanya. Itulah mengapa semua hal yang telah ia capai memiliki banyak kebaikan,” ungkap Toni.

“Ia termotivasi dan saya pikir ia akan melalui semua ini satu kali lagi. Saya merasa optimis dan perasaan saya mengatakan bahwa musim 2022 bisa menjadi musim yang menakjubkan baginya dan bahwa ia masih akan memiliki 2 atau 3 musim memukau yang masih tersisa. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, semuanya tampak lebih merumitkan.”

Sementara Nadal berada dalam kondisi yang lebih baik dan berharap bisa segera beraksi, petenis lain yang mengantongi 20 gelar Grand Slam, Roger Federer juga mengkonfirmasi bahwa pemulihannya berjalan dengan baik. Di sisi lain, petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic saat ini memilih beristirahat dan mengundurkan diri dari BNP Paribas Open di Indian Wells pekan ini.

Saat ini, Nadal, Federer, dan Djokovic sama-sama mengantongi 20 gelar Grand Slam. Akan sangat menghibur untuk melihat apakah dua dari ketiganya bisa bertemu di Australian Open musim 2022 demi pencapaian yang bersejarah.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/toni-nadal-ungkap-hal-positif-terkait-perkembangan-cedera-rafael-nadal
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini