Tommy Paul Temukan Jawaban Demi Tekuk Carlos Alcaraz Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Agu 2023, 17:16 WIB
Untuk Kali Kedua Secara Beruntun, Tommy Paul Bungkam Carlos Alcaraz Di Kanada

Tommy Paul

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tommy Paul mematahkan 14 kemenangan beruntun yang telah dibangun Carlos Alcaraz ketika ia secara mengejutkan mampu menundukkan petenis peringkat 1 dunia di Canadian Open, Toronto musim 2023.

Petenis AS menembakkan bola dengan rapi demi menaklukkan petenis unggulan pertama, Alcaraz dengan 6-3, 4-6, 6-3 di perempatfinal Canadian Open, sehingga ia lolos ke semifinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya. Petenis yang juga mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol di turnamen yang sama pada musim lalu yang digelar di Montreal, memperlihatkan penguasaan lapangan yang baik dan seringkali mencari peluang untuk maju ke depan lapangan demi mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 1 dunia.

“Saya memainkan pertandingan yang benar-benar baik. Saya benar-benar fokus dengan pukulan saya,” ungkap Paul. “Anda tidak bisa mengawali poin apapun melawannya atau ia akan mengambil keuntungan dari hal itu. Jadi, anda benar-benar harus fokus dengan pukulan anda di awal rally dan saya merasa benar-benar prima pada serangan pertama. Itu hal yang membedakan di pertandingan kali ini.”

Petenis unggulan ke-12 memenangkan 21 dari 23 poin yang diperebutkan di area net dan membuat petenis unggulan pertama, Alcaraz terburu-buru dengan pengembalian yang agresif di sepanjang laga yang bertahan selama 2 jam 20 menit.

Meskipun dipatahkan ketika berpeluang memenangkan set pertama pada kedudukan 5-2, petenis AS tetap fokus untuk menutup set tersebut di game selanjutnya. Alcaraz merasa semakin frustasi dengan melakukan lebih banyak unforced error, sementara petenis peringkat 14 dunia memperlihatkan transisi yang mulus dari bertahan menjadi menyerang.

Petenis berkebangsaan Spanyol menaikkan level permainan setelah ia memenangkan sepuluh poin secara beruntun dari kedudukan 2-3 di set kedua. Meskipun begitu, petenis AS menjadi sosok yang mendapatkan keuntungan dengan menciptakan peluang break di game keenam di set ketiga dan memenangkan 76 persen poin dari servis pertamanya di set ketiga.

Petenis yang baru mengantongi satu gelar kini mencatatkan 2-1 dalam head to head melawan Alcaraz yang kini mencatatkan 49-5 pada musim 2023. Musim lalu, petenis AS mengamankan sebuah peluang match point demi mengalahkan petenis peringkat 1 dunia di Montreal.

“Akan membantu untuk mengetahui bahwa anda bisa mengalahkan lawan anda,” tutur Paul. “Anda tidak pernah ingin berjalan ke lapangan dan merasa seperti, ‘Saya tidak tahu apakah saya bisa mengalahkan petenis ini’. Itu adalah sikap yang harus anda miliki tidak masalah siapapun yang anda hadapi. Saya akan mengatakan itu sedikit membantu.”

Semifinalis Australian Open musim ini, Paul selanjutnya akan bertemu petenis unggulan ketujuh, Jannik Sinner di semifinal Canadian Open.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Tommy Paul, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tommy-paul-temukan-jawaban-demi-tekuk-carlos-alcaraz-di-toronto
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini