Tommy Paul Benamkan Petenis Unggulan Kedua Di Acapulco

Penulis: Dian Megane
Kamis 27 Feb 2020, 14:35 WIB
Tommy Paul Benamkan Petenis Unggulan Kedua Di Acapulco

Tommy Paul

Berita Tenis: Qualifier asal AS, Tommy Paul mencatatkan salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya di Mexican Open, Acapulco pekan ini.

Paul secara mencengangkan berhasil menundukkan petenis unggulan kedua, Alexander Zverev dengan 6-3, 6-4, kemenangan yang mengantarkan Paul ke perempatfinal di Acapulco.

“Hal itu berarti banyak. Saya benar-benar bersemangat ketika memasuki lapangan dan bertanding. Ia menempatkan saya di bawah tekanan ketika melakoni game pertama dan dari titik itu, saya bermain dengan baik di sisa pertandingan,” seru Paul.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama Paul atas petenis peringkat 10 besar dan menjadi salah satu gebrakan petenis berusia 22 tahun tersebut pada musim ini. Ia saat ini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 66 dunia setelah tampil meyakinkan pada awal musim ini, termasuk melaju ke semifinal turnamen ATP pertama dalam kariernya di Adelaide.

Selanjutnya, Paul akan menantang petenis unggulan kelima sekaligus rekan senegaranya, John Isner yang menyegel kemenangan 6-3, 7-6 atas rekan senegaranya yang lain, Marcos Giron. Isner mengalahkan Paul pada satu-satunya pertemuan merekan di Cincinnati tiga musim lalu.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Inggris, Kyle Edmund berhasil mempertahankan performa apik dengan mengamankan kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis unggulan keempat, Feilx Auger Aliassime. Edmund mengkonversi satu-satunya peluang break di setiap set demi mengalahkan Auger Aliassime dalam waktu 1 jam 43 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Edmund mengklaim kemenangan ketujuh secara beruntun setelah ia mengantongi gelar kedua dalam kariernya di New York dua pekan lalu (mengalahkan Andreas Seppi).

Menantikan Edmund di perempatfinal adalah rekan senegara Paul, Taylor Fritz yang mengantongi kemenangan meyakinkan 6-4, 6-1 atas petenis muda Perancis, Ugo Humbert.

Fritz yang melenggang ke perempatfinal pertama pada musim ini, pernah mengalahkan Edmund di Eastbourne musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Tommy Paul, alexander zverev, Kyle Edmund

1049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini