Tolak Dirinya Dan Djokovic Masuki Dewan Ini, Pospisil Kecam Pihak ATP

Penulis: Dian Megane
Sabtu 28 Nov 2020, 22:25 WIB
Vasek Pospisil

Vasek Pospisil ketika beraksi di Sofia Open 2020

Berita Tenis: Dengan memasuki masa off-season, aktivitas di luar lapangan mengambil alih perhatian. Vasek Pospisil dan Novak Djokovic pun sibuk mengorganisir asosiasi petenis baru mereka, PTPA.

Namun, setelah kedua petenis ditolak untuk memasuki APT Player Council karena perubahan peraturan, petenis berkebangsaan Kanada mengecam balik pihak ATP karena keputusan mereka.

Petenis peringkat 1 dunia dan petenis peringkat 61 dunia dinominasikan oleh petenis lain untuk kembali bergabung dengan ATP Player Council, tetapi perubahan aturan baru menganggap bahwa penerimaan mereka di dewan sebagai konflik kepentingan. Dengan perubahan peraturan, menjadi bagian dari asosiasi lain apapun akan menjadi hal yang ilegal bagi para anggota dewan.

Petenis berkebangsaan Kanada merasa tidak senang, karena petenis lain menominasikan dirinya dan Djokovic. Ia merasa bahwa pihak ATP menolak peluang mereka untuk mewakili para petenis di dewan.

“Jadi, hal yang lain adalah ketika pihak ATP mengetahui bahwa kami berada dalam daftar yang mereka ciptakan dalam satu malam, mereka menciptakan peraturan baru, peraturan baru di ATP yang mencegah kami untuk bisa mewakili para petenis,” jelas Pospisil.

Lebih jauh lagi, ia melontarkan beberapa kritik lain kepada pihak ATP dengan memberikan contoh kasus yang lebih besar dari konflik kepentingan di antara para anggota inti ATP.

“Tetapi tidak jadi masalah ketika anda memiliki perwakilan IMG di dewan, ada hal semacam itu. Hal itu membuat saya terkesima bahwa tidak jadi masalah jika ada konflik kepentingan lain seperti itu. Itu gila, hal itu hanya memperlihatkan betapa putus asanya mereka untuk mempertahankannya,” tambah Pospisil.

Selama ATP Final musim 2020, petenis peringkat 1 dunia juga mengungkapkan secara detail alasan kenapa dirinya dan petenis berkebangsaan Kanada tidak bisa bergabung dengan dewan tersebut.

“Peraturan oleh pihak ATP diputuskan malam sebelumnya, yang pada dasarnya tidak mengizinkan petenis aktif manapun menjadi bagian dari dewan dan organisasi lainnya dalm ekosistem tenis,” tukas Djokovic.

Pergumulan antara ATP dan PTPA akan semakin meruncing ketika PTPA siap dan memperlihatkan niatnya. Para penggemar akan melihat apakah ATP dan PTPA bisa berdampingan dengan damai.

Artikel Tag: Tenis, Vasek Pospisil, Novak Djokovic

592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini