Tim Hukum Ungkap Alasan Di Balik Pengecualian Medis Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Jan 2022, 20:17 WIB
Pengacara Novak Djokovic beberkan alasan di balik pengecualian medis sang petenis

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Spekulasi status vaksin Novak Djokovic terus bergulir seiring dengan sang petenis menanti hasil banding apakah ia akan dideportasi dari Australia atau tidak.

Petenis peringkat 1 dunia diberikan pengecualian medis untuk tidak divaksin agar bisa memasuki Australia karena ia terinfeksi COVID-19 pada bulan lalu, klaim tim pengacara sang petenis.

Dalam dokumen pengadilan yang dirilis pada hari sabtu (8/1), dinyatakan bahwa petenis berkebangsaan Serbia positif terinfeksi COVID-19 pada 16 Desember dan “tidak mengalami demam atau gejala pada alat pernafasan akibat COVID-19 dalam 72 jam terakhir”.

Petenis peringkat 1 dunia telah ditahan di fasilitas imigrasi yang berada di Melbourne sejak Kamis (6/1) pagi akibat visanya dibatalkan setelah pemeriksaan terkait pengecualian medis yang ia kantongi demi melakukan perjalanan dan berkompetisi di Australian Open musim ini.

Menurut tim hukumnya, juara bertahan Australian Open juga mengantongi surat dari Chief Medical Officer of Tennis Australia yang berisi bahwa ia mendapatkan pengecualian medis dari vaksin COVID-19.

Diklaim bahwa sertifikat pengecualian “diberikan oleh panel Independent Expert Medical Review yang ditugaskan olah Tennis Australia” dan bahwa “keputusan panel tersebut telah ditinjau dan didukung oleh panel Independent Medical Exemptions Review dari pihak pemerintah negara bagian Victoria”.

Tim hukum petenis berusia 34 tahun juga menambahkan bahwa sang bintang tenis diberikan “Australian Travel Declaration” karena ia diinformasikan pihak otoritas bahwa ia memenuhi persyaratan untuk bebas karantina ketika tiba di Australia.

Djokovic yang telah sembilan kali menjuarai Australian Open kini harus mendengar keputusan pada hari Senin (10/1) untuk menentukan nasibnya.

Setelah keriuhan yang menyelimuti dirinya, Djokovic pun memecah kesunyian melalui Instagram dengan menuliskan, “Terima kasih kepada anda semua di seluruh penjuru dunia atas dukungan anda yang terus menerus. Saya bisa merasakannya dan saya sangat mengapresiasinya.”

Istri sang petenis, Jelena juga menggunakan media sosial untuk mengekspresikan rasa terima kasihnya atas dukungan para penggemar.

“Terima kasih kepada anda semua, di seluruh penjuru dunia yang menggunakan suara anda untuk mengirimkan cinta kepada suami saya,” tulis Jelean melalui Instagram dan Twitter.

“Saya menarik nafas dalam-dalam untuk menenangkan diri dan menemukan rasa syukur serta pemahaman dalam momen ini. Satu-satunya hukum yang seharusnya kita hormati di setiap perbatasan adalah cinta dan rasa hormat kepada manusia lain.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tim-hukum-ungkap-alasan-di-balik-pengecualian-medis-novak-djokovic
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini