Tiga Petenis Perancis Bersinar Di Shanghai

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Okt 2019, 21:51 WIB
Tiga Petenis Perancis Bersinar Di Shanghai

Gael Monfils

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils membukukan satu tempat di babak kedua turnamen Masters 1000 yang digelar di Shanghai pekan ini.

Petenis unggulan kesembilan membutuhkan waktu mencapai 2 jam 38 menit demi mematahkan perlawanan sengit petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego sebelum memetik kemenangan dengan hasil cukup ketat 7-6, 6-7, 6-3.

Di babak kedua Shanghai Masters pekan ini, Monfils akan berhadapan dengan petenis muda Polandia, Hubert Hurkacz yang menyisihkan petenis tuan rumah, Zhizhen Zhang dengan dua set langsung.

Berkat kemenangan tersebut, Monfils mendapatkan tambahan 45 poin pada poin peringkat di klasemen sementara Race To London dan membuatnya terpaut 11 poin saja dengan petenis yang berada di posisi ke-11, Kei Nishikori (2.180) yang saat ini tengah menepi dari hingar-bingar dunia tenis akibat cedera.

Ada tiga tempat yang tersisa di turnamen akhir musim, ATP Finals yang akan digelar di London pada 10 – 17 November mendatang. Monfils pernah berkesempatan tampi di ATP Finals pada musim 2016.

Di pertandingan lain, rekan senegara Monfils, Benoit Paire membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ke-15 asal Georgia, Nikoloz Basilashvili setelah Paire mengalahkan rekan senegara Sonego, Marco Cecchinato dengan 6-2, 7-5.

Rekan senegara Monfils lainnya yang harus melalui babak kualifikasi, Jeremy Chardy mematahkan dua kekalahan beruntun ketika menyisihkan petenis berkebangsaan Inggris, Kyle Edmund dengan 6-4, 76. Dengan kekalahan tersebut, Edmund musim ini semakin terpuruk dengan hanya mencatatkan 12-20. Sementara Chardy harus mempersiapkan diri dengan baik setelah ia akan menantang petenis unggulan keempat, Alexander Zverev di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Gael Monfils, Benoit Paire, Jeremy Chardy

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini