Tidak Ada Tempat Seperti Roma Bagi Jannik Sinner

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Mei 2021, 13:38 WIB
Jannik Sinner siap ramaikan Italian Open 2021 di Roma

Jannik Sinner ketika melakoni sesi latihan di Roma musim 2021

Berita Tenis: Jannik Sinner masih terus mendaki untuk mencapai hal baru pada musim 2021, dari melaju ke final Miami Open pertama sampai menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini.

Namun, di tengah-tengah musim dengan mencatatkan sejumlah pencapaian pertama dan debut di beberapa turnamen, petenis berusia 19 tahun hanya menantikan untuk kembali beraksi di lapangan yang familir baginya di Italian Open, Roma.

Petenis muda Italia menembus peringkat 20 besar untuk kali pertama setelah tampil di final Miami Open sekaligus final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya. Setelah itu, ia melaju kebabak kedua Monte Carlo Open dan semifinal Barcelona Open.

Apa kesamaan dari semua turnamen tersebut bagi petenis berusia 19 tahun? Ia memainkan semua turnamen tersebut untuk kali pertama dan harus beradaptasi dengan venue serta kondisi yang baru.

“Yang jelas, saya pikir beberapa pekan terakhir telah berjalan cukup baik, dimulai dari Miami, lalu kembali ke turnamen clay-court. Saya sebenarnya bermain dengan cukup baik di pekan pertama Monte Carlo Open. Jadi, hal itu memberi saya sedikit kepercayaan diri untuk tampil di Barcelona dan saya melakoni sejumlah pertandingan impresif di sana,” papar Sinner.

“Tetapi pada akhirnya, semua itu turnamen baru bagi saya. Saya belum pernah bermain di Miami atau Monte Carlo. Itu hal yang positif bagi saya, menjadi pengalaman berharga. Dengan usia saya saat ini dan hal yang saya lakukan saat ini, semuanya tentang mencoba berkembang hari demi hari.”

Petenis peringkat 18 dunia menyadari peluang untuk kembali berkompetisi di Italian Open. Italian Open merupakan satu-satunya turnamen Masters 1000 yang ia lakoni sebelum musim ini. Pada musim 2019, ia melaju ke babak kedua (kalah dari Stefanos Tsitsipas) dan pada musim lalu ia lolos ke babak ketiga (kalah dari Grigor Dimitrov). Pada dua kesempatan tersebut, ia tampil dengan menerima wildcard.

“Di sini, di Roma, terutama bagi petenis Italia, ini turnamen di rumah sendiri. Pada akhirnya, orang-orang akan mengenal anda dengan sedikit lebih baik. Bagi saya, itu adalah salah satu turnamen paling indah. Sungguh menyenangkan bisa berada di sini. Saya menyukai kondisinya. Turnamen di Roma digelar beberapa saat setelah musim clay-court dimulai, jadi, semua petenis sudah mulai sedikit terbiasa dengan kondisinya,” jelas Sinner.

Mengawali Italian Open musim ini, Sinner akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert. Sampai saat ini, Humbert unggul atas petenis tuan rumah dengan 1-0.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Jannik Sinner

647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini