Tiba Di AS Demi US Open, Dusan Lajovic Beberkan Semua Protokol Yang Dilewati

Penulis: Dian Megane
Kamis 20 Agu 2020, 21:16 WIB
Tiba Di AS Demi US Open, Dusan Lajovic Beberkan Semua Protokol Yang Dilewati

Dusan Lajovic

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic membeberkan proses yang harus dilalui seorang petenis ketika memasuki situasi bak gelembung di US Open.

Lajovic yang pernah menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 23 dunia, dijadwalkan akan meramaikan Cincinnati Open (Western & Southern Open) dan US Open. Kedua turnamen tersebut akan digelar di New York dalam situasi yang diciptakan seperti gelembung oleh USTA sebagai penyelenggara US Open.

“Ketika kami tiba, kami dites pada jam 7.30 malam, pagi selanjutnya pada jam 10, hasil tesnya keluar dan sampai saat itu, tidak ada peluang untuk keluar dari kamar. Ketika hasilnya negatif, anda akan memenuhi syarat dan bisa pergi ke mana pun dengan hasil tersebut,” papar Lajovic kepada Sport Klub.

“Setiap hari, kuesioner akan diisi untuk melihat apakah anda merasakan gejala apa pun, suhu tubuh anda juga diukur, dan lain-lain.”

Musim ini, Lajovic akan tampil untuk kali keenam di US Open. Pencapaian terbaiknya di Grand Slam tersebut terjadi pada musim 2013 ketika ia melaju ke babak ketiga sebelum kalah dari petenis tuan rumah, John Isner.

“Rasanya aneh, saat ini rasanya aneh terbang ke New York, semuanya terasa asing. Kita akan melihat bagaimana turnamennya akan berlangsung tanpa penonton. Pastinya akan aneh,” tukas Lajovic.

“Para petenis merasa puas dan memperlihatkan reaksi positif atas bagaimana semuanya diorganisir, semua protokol diikuti, dan mereka berusaha untuk membuat turnamennya senormal mungkin. Kami harus selalu mengenakan masker di sepanjang waktu, kecuali ketika kami berlatih, makan, dan minum.”

Lajovic kembali beraksi pada Juni lalu di Adria Tour yang digelar di Belgrade meski tidak mengklaim satu kemenangan pun dari tiga pertandingan yang ia lakoni. Ia lalu melakoni dua pertandingan di Eastern European Championships dan kalah di kedua pertandingan tersebut.

“Saya telah mempersiapkan diri selama satu bulan di Spanyol, tetapi saat ini tidak ada satu petenis pun bisa mengungkapkan di mana level mereka setelah beberapa bulan terakhir tanpa ritme kompetitif seperti biasanya. Ajang eksibisi tidak pernah sama. Oleh karenanya, saat ini akan seperti awal musim, hanya dengan periode persiapan yang lebih panjang. Saya harap tidak akan ada cedera serius karena kami akan mengawali musim ini lagi dengan dua turnamen besar, termasuk Grand Slam,” timpal Lajovic.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dusan Lajovic

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini