Thiem Telah Konfirmasi Untuk Berpartisipasi Di Laver Cup 2021

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Nov 2020, 22:17 WIB
Dominic Thiem siap ramaikan Laver Cup 2021 di Boston

Dominic Thiem akan wakili Tim Eropa di Laver Cup untuk kali ketiga

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Dominic Thiem telah memutuskan akan mengambil bagian di Laver Cup untuk kali ketiga dalam kariernya.

Juara US Open musim ini telah mewakili Tim Eropa sebanyak dua kali dari tiga edisi terakhir Laver Cup, yakni di Praha musim 2017 dan Jenewa musim 2019. Edisi selanjutnya akan digelar di TD Garden, Boston pada 24 – 26 September2021.

Di Laver Cup, runner up ATP Finals musim ini mencatatkan 2-1 dengan kemenangan dari anggota Tim Dunia, yakni John Isner dan Denis Shapovalov. Pada musim 2019, ia mengamankan tiga match point melawan Shapovalov sebelum kalah dari Taylor Fritz.

“Laver Cup adalah turnamen yang fantastik dan saya benar-benar merasa senang bisa menjadi bagian Tim Eropa pada edisi di Boston," seru Thiem.

“Saya telah cukup beruntung berada di tim Eropa ketika mereka menang di Praha dan Jenewa. Itu turnamen yang benar-benar unik, tidak seperti turnamen lain yang biasa kami lakoni.”

“Saya benar-benar menantikan untuk membantu Tim Eropa memenangkan gelar Laver Cup keempat. Rasanya sungguh keren bisa berkompetisi sebagai bagian dari tim yang terdiri dari para petenis yang biasa ada di seberang net saya. Kami bersenang-senang bersama, tetapi saya masih harus belajar banyak dari para petenis hebat seperti Roger Federer dan Bjorn Borg, yang telah memiliki banyak pengalaman di dunia tenis.”

Borg kembali didapuk sebagai kapten Tim Eropa. Ia memuji Thiem dan merasa senang mendapati petenis berkebangsaan Austria berada di pihaknya.

“Dominic melalui musim yang luar biasa, terlepas dari situasi yang sangat tidak terduga. Ia secara konsisten memperlihatkan level permainan tingkat tinggi dan sungguh mengagumkan melihatnya memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama di New York,” tutur Borg.

“Setelah Dominic dan Roger mengkonfirmasi partisipasi mereka, saya merasa kami telah memiliki pondasi yang kuat, tetapi pastinya kami harus berada dalam performa terbaik setiap musimnya, karena para petenis Tim Duna semakin tangguh dan tangguh. Teman baik sekaligus rival saya, John McEnroe (kapten Tim Dunia) akan merasa lebih berambisi daripada sebelumnya untuk memenangkan gelarnya di hadapan pendukungnya.”

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Dominic Thiem

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini