Thiem Suarakan Pandangan Tentang Petenis Yang Dikarantina Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Jumat 22 Jan 2021, 09:32 WIB
Jelang Australian Open 2021, Dominic Thiem dikarantina di Adelaide

Dominic Thiem termasuk petenis yang dikarantina di Adelaide

Berita Tenis: Tennis Australia menerima banyak kritikan sejak menerapkan karantina ketat bagi para petenis dan baru-baru ini Dominic Thiem mengekspresikan opininya.

Sekitar 70 petenis yang berada dalam penerbangan yang membawa penumpang dengan hasil tes positif COVID-19 ketika dites di Melbourne kini tengah menjalani karantina ketat. Akibatnya, banyak penggemar yang percaya bahwa itu awal yang tidak adil menuju Grand Slam pertama pada musim 2021 dan baru-baru ini petenis peringkat 3 dunia mengekspresikan pandangan yang sama.

“Saya pikir sudah jelas bahwa ada ketimpangan peluang. Semua petenis tampil segar setelah pra-musim, berada dalam kondisi yang benar-benar prima, dan tingkat kebugaran yang luar biasa. Jika anda tidak bisa meninggalkan kamar anda selama 14 hari, tidak masalah berapa lama anda berlatih kebugaran di dalam kamar, banyak hal yang akan hilang dengan begitu saja. Tetapi itu resiko yang kita semua ambil,” papar Thiem.

Juara US Open musim 2020 menggarisbawahi bahwa ada sedikit ketimpangan terkait peluang. Ia bahkan mengungkapkan alasan atas pernyataannya dan menyebutkan bahwa jika seorang petenis tidak diizinkan meninggalkan kamarnya selama 14 hari, tubuhnya tidak akan bisa kembali berolahraga dengan mudah.

Runner up Australian Open musim 2020 juga mencoba mengemukakan bahwa mereka yang tinggal dalam karantina ketat di Melbourne kehilangan hal-hal yang orang lain dapatkan dengan mudah.

Petenis peringkat 3 dunia yakin bahwa hal itu sedikit tidak adil bagi para petenis yang menjalani karantina ketat karena mereka tidak melakukan kesalahan apa pun. Tetapi ia menyatakan bahwa mereka akan beruntung mendapatkan sembilan hari ekstra sebelum dimulainya Australian Open.

“Itu kenyataan yang sangat, sangat pahit dan sangat, sangat disayangkan. Bagi semua petenis lain di Melbourne, saya pikir hal itu tidak masalah, mereka masih bisa berlatih seperti yang direncanakan. Dan sayangnya bagi mereka yang menjalani karantina ketat, mereka akan memiliki sembilan hari sebelum dimulainya Australian Open,” ungkap Thiem.

Sementara itu, Thiem akan mengawali musim 2021 dengan turun di ATP Cup. Setelah itu, ia akan berkompetisi di Australian Open dengan seluruh kemampuannya. Akankan petenis berkebangsaan Austria bisa memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya di Melbourne musim ini?

Artikel Tag: Tenis, australian open, Dominic Thiem

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini