banner babe

Thiem Dan Tsitsipas: Dari Partner Latihan Sampai Menjadi Finalis Di London

Penulis: Dian Megane
Minggu 17 Nov 2019, 22:35 WIB
Thiem Dan Tsitsipas: Dari Partner Latihan Sampai Menjadi Finalis Di London

Dominic Thiem [kiri] dan Stefanos Tsitsipas [kanan] tiga musim lalu ketika melakoni sesi latihan di ATP Finals

Berita Tenis: Dominic Thiem dan Stefanos Tsitsipas yang akan melakoni partai puncak ATP Finals musim ini, telah bertemu sebanyak enam kali di turnamen ATP (Thiem unggul dengan 4-2) dan menjadi satu tim di Laver Cup musim ini, yakni di Tim Eropa.

Namun, hubungan kedua petenis dimulai pada musim 2016, yakni di lapangan latihan O2 Arena, London. Saat itu, Thiem merupakan debutan di turnamen akhir musim tersebut dan Tsitsipas yang masih sangat muda menjadi partner latihannya dan terkagum-kagum dengan para petenis top dunia yang berlaga di ATP Finals.

“Itu kisah yang luar biasa bagi kami berdua, karena kami berdua mungkin tidak pernah berpikir bahwa tiga musim berikutnya kami akan berhadapan melawan satu sama lain di final turnamen akhir musim ini,” seru Thiem.

“Ia layak mendapatkannya. Ia orang yang baik. Ia petenis yang sangat lihai dengan permainan yang sangat atraktif untuk disaksikan. Jadi, sangat baik mendapatinya di final.”

“Kami melewatkan waktu yang luar biasa di luar lapangan. Tetapi begitu kami melangkah ke lapangan, pertemuan kami menjadi pertempuran dan kami berdua melupakan persahabatan kami selama 2, 3 jam.”

Thiem memperhatikan level permainan Tsitsipas selama mereka berlatih bersama dan bahkan merasa lebih terkesan pada musim lalu ketika mereka bertemu untuk kali pertama di turnamen ATP.

“Saat itu saya melihat dan merasa potensinya yang mengagumkan. Lalu di akhir musim 2018, ia telah berada di peringkat 14 atau 15 dunia, dan semua orang bisa melihat bahwa peringkatnya terus menanjak,” lanjut Thiem.

Memenangkan gelar ATP Finals akan menjadi gelar terbesar dalam karier kedua petenis untuk saat ini. Thiem menyelesaikan fase grup dengan 2-1 dan belum pernah melaju ke semifinal selama terkualifikasi di ATP Finals untuk kali ketiga secara beruntun. Sementara Tsitsipas memenangkan gelar Next Gen ATP Finals di Milan musim lalu.

Sebelum musim ini, Thiem telah memenangkan 11 gelar dan hanya dua yang ia menangkan di hard-court. Tetapi musim ini, Thiem memenangkan lima gelar dan tiga di antaranya ia menangkan di hard-court, termasuk gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya yang ia menangkan di Indian Wells.

“Saya melakukan sedikit perubahan di sepanjang musim ini, seperti forehand saya, saya sedikit memperpendek ayunan yang sangat membantu saya, terutama di lapangan yang lebih cepat. Saya juga melakukan sedikit perubahab dapa servis dan pengembalian saya,” jelas Thiem.

“Saya benar-benar berharap saya masih bisa meneruskan level permainan saya ini pada musim 2020 dan sekarang saya merasa bahwa permainan saya benar-benar berada di arah yang tepat.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Dominic Thiem, Stefanos Tsitsipas

685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini