Thiem Berharap Bisa Tiru Prestasi Pelatihnya Pada Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Sabtu 28 Nov 2020, 15:27 WIB
Dominic Thiem siap ramaikan Olimpiade di Tokyo tahun depan

Dominic Thiem ketika beraksi di ATP FInals 2020

Berita Tenis: Dominic Thiem menargetkan kejayaan di Olimpiade yang akan digelar tahun depan setelah sebelumnya ada keraguan untuk berpartisipasi di ajang olahraga terbesar tersebut.

Juara US Open musim 2020 telah mengkonfirmasi melalui website miliknya bahwa ia akan berpartisipasi di ajang olahraga terbesar karena ajang tersebut bisa masuk ke dalam jadwalnya dan ia ingin mengalami hal yang telah pelatihnya lalui.

Pelatih petenis berkebangsaan Austria, Nicolas Massu merupakan juara di ajang olahraga empat tahunan setelah memenangkan medali emas, baik di nomor tunggal maupun nomor ganda pada tahun 2004 di Athena. Pelatih berusia 41 tahun tersebut menjadi atlet pertama dan satu-satunya asal Chili yang memenangkan medali emas lebih dari satu.

“Saya akan berpartisipasi di Olimpiade musim panas, Tokyo yang akan dimulai pada 23 Juli! Saya telah memikirkan tentang hal itu dalam waktu yang cukup lama dan musim depan, ajang tersebut akhirnya sesuai dengan jadwal turnamen saya,” tulis Thiem di website pribadinya.

“Saya menantikan untuk berkompetisi di ajang tersebut demi memenangkan medalinya. Pelatih saya, Nicolas Massu telah memenangkan dua medali emas di Athena tahun 2004, ia memberi tahu saya tentang emosi yang luar biasa. Saya ingin merasakan emosi seperti itu. Bagi seorang atlet, atmosfer di Olimpiade pastinya unik, saya ingin mersaakannya.”

Komitmen petenis berusia 27 tahun tersebut menjadi perubahan besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebelum ajang olahraga empat tahunan di Rio de Janeiro tahun 2016, di mana ia tidak berpartisipasi, ia menyatakan bahwa ajang olahraga empat tahunan tersebut penting jika anda memenangkan medali. Dalam wawancara yang sama, ia juga menambahkan bahwa ia lebih memilih untuk berkompetisi di turnamen ATP atau Davis Cup.

“Saya bukan penggemar berat Olimpiade. Kalender turnamen ATP sedikit kompleks dengan adanya ajang tersebut,” ungkap Thiem kepada TennisNet pada musim 2015.

Ajang olahraga terbesar yang digelar di Tokyo seharusnya digelar musim panas tahun ini, tetapi terpaksa ditunda akibat pandemi COVID-19.

Petenis peringkat 3 dunia akan mengincar untuk menjadi petenis pertama dari negaranya yang memenangkan medali Olimpiade di Open Era. Satu-satunya petenis berkebangsaan Australia yang pernah memenangkan medali ajang olahraga tersebut adalah Felix Pipes yang memenangkan medali perak di nomor ganda putra pada tahun 1912.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Dominic Thiem

584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini