Thiago Seyboth Wild Tak Sangka Lakukan Ini Di Usia 19 Tahun

Penulis: Dian Megane
Selasa 17 Mar 2020, 17:22 WIB
Thiago Seyboth Wild Tak Sangka Lakukan Ini Di Usia 19 Tahun

Thiago Seyboth Wild

Berita Tenis: Dalam sebuah wawancara dengan Tenis Brazil, Thiago Seyboth Wild membicarakan kemenangan teranyarnya di Chile Open, Santiago musim ini.

Awal bulan ini, petenis berusia 19 tahun asal Brazil, Wild mengalahkan Casper Ruud dengan tiga set di final Chile Open dan menjadi petenis termuda yang memenangkan gelar di turnamen clay-court yang digelar di Amerika Latin sejak Rafael Nadal memenangkan gelar di Acapulco musim 2005 saat berusia 18 tahun.

Berkat pencapaian tersebut, peringkat Wild naik sebanyak 69 peringkat dan menduduki peringkat 113 dunia, sehingga menjadikannya petenis Brazil kedua dengan peringkat tertinggi.

Wild juga mengamankan tiga match point di babak pertama Rio Open melawan Alejandro Davidovich Fokina setelah bertarung selama 3 jam 50 menit sebelum kalah dari Borna Coric di babak kedua.

“Itu suatu kejutan, tidak hanya untuk semua orang, tetapi bagi tim dan saya juga. Itu target yang saya inginkan, tetapi saya tidak menyangka bisa terjadi secepat itu. Saya senang bermain di lapangan yang cepat, karena gaya permainan saya lebih cocok dengan lapangan seperti itu,” papar Wild.

“Poin-poin yang dimainkan lebih pendek dan saya bisa lebih banyak melancarkan serangan. Saya juga banyak berlatih. Meski berada di level yang cukup baik, agar peringkat saya semakin naik, saya harus tampil dengan konsistensi yang lebih baik, terutama di servis kedua.”

Wild mulai bermain tenis sejak menginjak usia 4 tahun, karena ayahnya juga bermain tenis. Ayahnya, Claudio Ricardo Wild mengelola akademi tenis, sementara ibunya, Gisela Christina Christine Seyboth adalah dokter.

Lapangan favorit Wild adalah clay-court dan mengagumi Rafael Nadal ketika ia tengah tumbuh berkembang sebagai anak-anak.

Artikel Tag: Tenis, Chile Open, Thiago Seyboth Wild

259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini