Tetap Memanas, Jannik Sinner Keluar Sebagai Juara Di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Senin 19 Feb 2024, 10:46 WIB
Jannik Sinner Amankan Trofi Kemenangan Kedua Musim 2024 Di Rotterdam

Jannik Sinner [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Belum ada yang bisa menghentikan petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner saat ini, termasuk ketika ia berkompetisi di Rotterdam Open musim 2024.

Petenis unggulan pertama berhasil mengklaim gelar kedua pada musim 2024 ketika ia mengalahkan Alex De Minaur dengan 7-5, 6-4, sehingga ia memenangkan gelar Rotterdam Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berusia 22 tahun memperlihatkan permainan ciri khasnya dengan pukulan yang rapi dan agresif melawan De Minaur. Di sepanjang final, ia melesatkan 23 winner dan bangkit setelah menyia-nyiakan peluang break di kedua set sebelum mengantongi kemenangan ke-15 secara beruntun setelah 2 jam 5 menit. Selain itu, kini ia semakin mendominasi head to head melawan petenis berkebangsaan Australia dengan 7-0.

“Tim saya, kami melakukan pekerjaan yang benar-benar baik dalam beberapa pekan terakhir dan kini kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik di sini,” seru Sinner.

“Saya merasa benar-benar bangga dengan level yang saya mainkan di sepanjang turnamen. Kami telah berada di situasi yang menantang, tetapi kami bisa segera mengatasinya. Kami akan selalu berusaha untuk berkembang, itu hal yang paling penting.”

Petenis berkebangsaan Italia kini memenangkan tiga turnamen ATP level 500 secara beruntun setelah ia memenangkan gelar di Beijing dan Wina akhir musim lalu. Setelah memenangkan gelar Australian Open musim ini, ia bermain dengan percaya diri dan penuh tujuan di sepanjang pekan, setelah ia hanya kehilangan satu set saja di Rotterdam Open sebelum memenangkan gelar ke-12 dalam kariernya.

Juara Next Gen ATP Finals musim 2019 kini berhasil memenangkan 32 dari 34 pertandingan terakhir yang ia lakoni. Dua kekalahan tersebut ia alami ketika berhadapan dengan Ben Shelton di Shanghai dan Novak Djokovic di ATP Finals.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan pertama naik ke peringkat 3 dunia dan tidak ada petenis putra Italia yang pernah menghuni peringkat setinggi itu.

Sementara De Minaur naik ke peringkat 9 dunia dan kini ia mencatatkan 7-8 di final turnamen ATP.

Di final yang berlangsung sengit, rally-rally memukau dari area baseline menjadi tema umum di sepanjang set pertama. Setelah juara Australian Open musim 2024 mendapatkan peluang break di game pembuka, ia gagal menutup pertandingan pada kedudukan 5-4 setelah De Minaur mengamankan empat peluang set point demi menyamakan kedudukan 5-5. Tetapi, petenis berkebangsaan Italia tidak goyah dan menyambar dua game terakhir.

Sinner kembali dipaksa bermain ekstra keras di set kedua melawan De Minaur yang menyudutkannya dengan groundstroke datar. Tetapi seperti yang telah diperlihatkan dalam beberapa waktu terakhir, petenis berkebangsaan Italia mendapatkan jawaban atas permainan lawan dan keluar sebagai juara.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Jannik Sinner, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tetap-memanas-jannik-sinner-keluar-sebagai-juara-di-rotterdam
282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini