Tersisih Dari Australian Open, Elina Svitolina Akui Tak Bisa Fokus

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Feb 2021, 21:51 WIB
Elina Svitolina gagal melaju ke perempatfinal Australian Open 2021

Elina Svitolina ketika tampil di Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan kelima, Elina Svitolina secara mengejutkan tersingkir dari babak keempat Australian Open musim 2021 pada hari Senin (15/2) waktu setempat.

Laga babak keempat tersebut berakhir dengan tiga set setelah 1 jam 55 menit sesuai keinginan lawan petenis unggulan kelima asal AS, Jessiva Pegula. Di sepanjang pertandingan, Pegula yang melakoni perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya melesatkan 31 winner dalam proses mengklaim kemenangan tersebut.

Usai pertandingan, petenis berkebangsaan Ukraian merasa bahwa ia tidak memainkan permainan terbaik. Ia merasa hari ini (15/2) bukan hari yang baik baginya dan ia melakukan terlalu banyak kesalahan. Tetapi, ia bersikeras bahwa lawannya bermain dengan baik dan mampu menemukan ritme permainan di momen-momen krusial.

Petenis yang telah dua kali melakoni perempatfinal di Australian Open, Svitolina menuturkan, “Hari ini bukan hari yang baik bagi saya. Saya melakukan terlalu banyak kesalahan dan sulit untuk memahami mengapa seperti itu, itu adalah kombinasi dari banyak hal.”

“Saya pikir, ia juga bermain dengan cukup baik hari ini. Cukup sulit bagi saya untuk menemukan ritme permainan, karena ia bermain dengan baik di set pertama dan tidak begitu apik di set kedua, lalu ia bangkit dan saya merasa tidak begitu prima di lapangan hari ini.”

Petenis peringkat 5 dunia tentu merasa kecewa, karena ia bermain dengan begitu baik di pekan pertama Australian Open musim ini dengan tidak kehilangan satu set pun sebelum melakoni babak keempat dan menyatakan bahwa tidak ada satu pun yang berjalan dengan baik baginya di laga babak keempat. Ia menggarisbawahi bahwa ia tidak bisa fokus di momen-momen penting pada laga tersebut.

“Sungguh mengecewakan, karena saya telah bermain dengan begitu baik dan saya merasa hari ini menjadi salah satu hari ketika tidak ada satu pun yang berjalan sesuai kehendak saya. Sedikit pengaruh secara fisik, tetapi secara keseluruhan, saya pikir saya tidak bisa menemukan daya fokus saya dan tidak bisa memaksakan dalam beberapa poin. Saya melakukan terlalu banyak kesalahan. Saya kurang fokus dan seperti teralihkan,” jelas Svitolina.

Setelah menumbangkan Svitolina, Pegula akan menantang rekan senegaranya, Jennifer Brady demi semifinal Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Elina svitolina, Jessica Pegula

865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini