Terseok-Seok, Elena Rybakina Atasi Serangan Marie Bouzkova Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Agu 2022, 09:57 WIB
Elena Rybakina tak biarkan Marie Bouzkova halangi langkah di Toronto

Elena Rybakina lalui laga sengit ketika awali turnamen di Toronto musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Melakoni turnamen pertama usai memenangkan Wimbledon di San Jose pekan lalu, Elena Rybakina malah menelan kekalahan pahit tiga set.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan akhirnya mengklaim kemenangan pertama sejak tampil menggebrak di Wimbledon musim ini, tetapi ia harus berjuang habis-habisan demi mengklaim kemenangan tersebut.

Petenis berusia 23 tahun, Rybakina membutuhkan waktu tepat selama 3 jam untuk melumpuhkan petenis berkebangsaan Ceko, Marie Bouzkova dengan 7-5, 6-7, 6-1 di babak pertama Canadian Open (Rogers Open), Toronto pekan ini.

Bouzkova yang melenggang ke perempatfinal Wimbledon musim ini dan baru saja memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Praha dua pekan lalu, berhasil mencuri satu set untuk kali pertama dalam rivalitas melawan petenis peringkat 27 dunia, Rybakina.

Namun, petenis berkebangsaan Kazakhstan tampil lebih dominan di set ketiga dan tidak terkalahkan melawan Bouzkova dengan mengantongi 3-0.

Petenis peringkat 27 dunia saat ini berada di posisi kedua dalam daftar petenis putri dengan ace terbanyak pada musim 2022 dan ia menambahkan enam ace dari pertandingan kali ini, sehingga total sampai saat ini ia telah menciptakan 231 ace. Petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia berada di posisi pertama dengan 238 ace.

Di babak kedua Canadian Open, Rybakina akan menantang salah satu petenis AS, yakni petenis unggulan kesepuluh, Cori Gauff atau Madison Brengle.

Di lapangan lain, juara French Open musim 2017, Jelena Ostapenko tampil perkasa ketika mengaramkan petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina dengan 6-4, 6-2.

Petenis berkebangsaan Latvia, Ostapenko membutuhkan waktu 1 jam 13 menit agar mempertahankan dominasi head to head melawan Kalinina menjadi 3-0. Ia juga mengalahkan petenis berkebangsaan Ukraina dalam perjalanan memenangkan gelar Wimbledon kategori junior musim 2014.

Di sepanjang pertandingan, Ostapenko memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya dan mengklaim dua pertiga poin ketika mengembalikan servis kedua Kalinina yang menciptakan enam ace, tetapi melakukan 11 pelanggaran ganda.

Demi satu tempat di babak ketiga Canadian Open, petenis unggulan ke-16, Ostapenko akan bertemu Petra Kvitova atau Alison Riske.

Di pertandingan yang mempertemukan dua petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova menundukkan juara French Open musim 2021, Barbora Krejcikova dengan 6-3, 6-4 dalam waktu 1 jam 30 menit.

Runner up Canadian Open yang musim lalu digelar di Montreal, kini mencatatkan 4-0 melawan rekan senegaranya, Krejcikova. Mantan petenis peringkat 1 dunia memenangkan hampir 70 persen poin ketika mengembalikan servis kedua juara French Open musim 2021, menembakkan tujuh ace, dan mengkonversi lima dari enam peluang break point yang ia ciptakan.

Berdiri di antara Pliskova dan satu tempat di babak ketiga Canadian Open adalah Amanda Anisimova atau Carol Zhao.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Elena Rybakina, Marie Bouzkova, Jelena Ostapenko, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/terseok-seok-elena-rybakina-atasi-serangan-marie-bouzkova-di-toronto
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini