Terlepas Dari Kekhawatiran Akan Cedera, Kyle Edmund Bersemangat Jelang Davis Cup

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Feb 2018, 17:20 WIB
Terlepas Dari Kekhawatiran Akan Cedera, Kyle Edmund Bersemangat Jelang Davis Cup

Kyle Edmund ketika melakoni Australian Open musim ini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kyle Edmund berharap ia akan kembali prima tepat pada waktunya untuk melakoni ajang tenis beregu putra, Davis Cup ketika Inggris akan bertemu dengan Spanyol setelah ia mengalami sedikit masalah dengan pinggulnya.

Petenis berusia 23 tahun, Edmund baru-baru ini mencatatkan gebrakan dengan lolos ke semifinal Australian Open dan menjadi petenis putra Inggris keenam yang melenggang ke semifinal Grand Slam di Open Era.

Perjalanan Edmund berakhir di tangan Marin Cilic yang menang dengan tiga set langsung. Dan selama melakoni Grand Slam di Melbourne, Emund mengalami sedikit masalah dengan pinggulnya. Walaupun begitu, ia menolak untuk menyalahkan masalah tersebut sebagai alasan dari kekalahannya.

Edmund yang saat ini berada di peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 26 dunia, ditetapkan sebagai ujung tombak dari tim Davis Cup Inggris setelah Andy Murray dipastikan absen akibat masih harus menghadapi cedera pada pinggulnya.

Edmund akan menjadi satu-satunya petenis Inggris yang berpartisipasi dalam ajang tersebut dengan berada di peringkat 100 besar, kondisi yang begitu kontras dengan lima petenis yang akan mewakili Spanyol.

Mengenai kondisi terbaru dari kesehatannya, Edmund mengungkapkan, “Sejak tiba di Marbella pada hari Senin (29/01), saya telah melakukan yang terbaik agar saya siap untuk melakoni pertandingan. Tujuan saya adalah bermain di Davis Cup dan mewakili negara saya.”

“Tubuh saya masih sedikit merasakan sakit dan transisi dari lapangan mana pun ke clay-court tidaklah mudah. Beberapa hal mengalami peningkatan. Saya ingin menginformasikan mengenai kondisi kesehatan terbaru saya dan saya berterima kasih kepada semuanya atas dukungan yang telah anda berikan.”

Terlepas dari komentar yang optimis, kapten tim Inggris, Leon Smith tetap waspada dengan peluang Edmund untuk ikut serta. Jika ia melewatkan pertandingan kali ini, maka Cameron Norrie dan Liam Broady berpeluang untuk menjadi bagian tim Inggris. Keduanya pernah memenangkan gelar di turnamen clay-court, tetapi di level Futures.

“Kami beharap ia bisa bermain, tetapi jika tidak, maka petenis muda lainnya akan berpeluang untuk ikut serta dan mendapatkan pengalaman berharga,” ungkap Smith kepada BBC Sport.

“Kami hanya akan menunggu dan melihat bagaimana kondisinya pada hari Kamis (01/02). Jika ia merasa baik-baik saja, kami akan mendiskusikannya, jika tidak maka petenis lain yang akan mendapatkan peluang tersebut.”

Pertandingan Davis Cup tersebut akan digelar di The Club de Tenis Puente Romano, Marbella, Spanyol. Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan pertama antara kedua negara sejak tahun 1986.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, australian open, Kyle Edmund, Andy Murray, liam broady, Cameron Norrie, marin cilic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/terlepas-dari-kekhawatiran-akan-cedera-kyle-edmund-bersemangat-jelang-davis-cup
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini