Terlalu Keras Terhadap Dirinya, Serena Williams Mengaku Ia Seorang Perfeksionis

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Sep 2020, 22:10 WIB
Terlalu Keras Terhadap Dirinya, Serena Williams Mengaku Ia Seorang Perfeksionis

Serena Williams

Berita Tenis: Serena Williams siap mencatatkan sejarah di US Open musim 2020. Jika ia memenangkan gelar Grand Slam kali ini, ia akan menyamai rekor Margaret Court yang mengantongi 24 gelar Grand Slam nomor tunggal, jumlah gelar Grand Slam yang paling banyak dimenangkan seorang petenis dalam sejarah.

Menilai performanya di sepanjang satu pekan terakhir, petenis favorit tuan rumah, Williams bermain dengan memukau, termasuk ketika mengalahkan Margarita Gasparyan dengan 6-2, 6-4 di babak kedua.

Dalam konferensi persnya, Williams membicarakan tentang berbagai hal. Ia mengungkapkan bagaimana ia merasa frustasi jika ia tidak memenangkan setiap poin, meski ia setuju bahwa hal tersebut seharusnya tidak terjadi dalam kehidupan atau karier, tetapi ia tidak bisa menahannya.

Ditanya apakah aspirasi untuk kesempurnaan itu membuatnya gugup, Williams menyatakan bahwa seperti itulah ia sejak kecil.

“Saya ingat beberapa kenangan awal saya ketika pergi, berlatih, melakukannya – saya mungkin telah melakukannya dua, tiga, atau empat, mungkin empat, dan saya pergi ke sekolah, dan melakukan, seperti alfabet dan itu tidak sempurna. Saya hanya akan bergadang – saya akan bergadang dan terus menghapusnya sampai saya sempurna,” aku Williams.

Williams menyatakan bahwa hal tersebut sangat mempengaruhi kondisi emosinya karena ia akan menangis akan hal tersebut. Terkadang, pekerjaan itu sendiri tidak terselesaikan karena ia perfeksionis.

“Lalu saya akan menangis, lalu saya akan menghapusnya, dan mengulanginya lagi dan mengulanginya lagi. Saya ingat saya bangun keesokan harinya dan saya tidak menyelesaikan pekerjaan rumah saya karena saya terus menerus menghapusnya. Itu benar-benar menjadi kisah dalam kehidupan saya,” tambah Williams.

Mengenai kesempurnaan yang selalu ia cari, Williams mengungkapkan bahwa anak perempuannya yang berusia 3 tahun, Alexis juga menjadi prefeksionis seperti dirinya.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Serena Williams

1302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini