Terlalu Fokus Dengan Hal Negatif, Elina Svitolina Telan Kekalahan Pahit

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Okt 2020, 20:55 WIB
Elina Svitolina gagal melaju ke semifinal French Open 2020

Elina Svitolina kalah dari petenis peringkat 131 dunia di perempatfinal French Open 2020

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina harus menelan kekalahan yang mengejutkan di perempatfinal French Open musim ini.

Menghadapi qualifier asal Argentina, Nadia Podoroska, petenis unggulan ketiga gagal membangun pertahanan yang tepat hingga akhirnya harus menyerah. Kemenangan tersebut tentu menjadi kemenangan istimewa bagi Podoroska karena dengan kemenangan tersebut ia membuka jalan menuju semifinal Grand Slam di Roland Garros.

Petenis peringkat 5 dunia tanpa diragukan merupakan petenis yang difavoritkan untuk melaju ke semifinal di Riland Garros, tetapi petenis berkebangsaan Argentina mengubah hal tersebut.

Menerima kekalahan pahit tersebut, juara di Strasbourg musim ini memuji permainan lawan yang luar biasa. Ia mengakui bahwa ia melalui masa yang berat di lapangan dan jauh dari performa terbaiknya.

“Ia benar-benar memainkan permainan yang mengagumkan. Dengan kondisi di sini, tidak mudah bagi saya untuk mengubah sesuatu. Pada akhirnya, saya merasa tidak 100 persen siap secara mental dan itu benar-benar mengecewakan. Saya terlalu fokus dengan hal-hal negatif, hal yang tidak baik tentunya,” aku Svitolina.

“Ada banyal hal yang membuat saya kecewa. Saya mungkin terlalu fokus dengan hal-hal negatif. Pada akhirnya, level saya benar-benar merosot. Saya memberinya peluang untuk memainkan permainan yang benar-benar impresif.”

Sebelum menelan kekalahan pahit, performa petenis berkebangsaan Ukraina di Paris musim ini tidak mengecewakan. Memasuki laga perempatfinal, ia hanya kehilangan satu set saja di babak kedua. Selain itu, ia tampil gemilang.

Petenis peringkat 5 dunia telah melaju ke perempatfinal French Open dalam dua kesempatan. Musim ini, ia mendapatkan peluang untuk mematahkan catatan tersebut dan melaju ke semifinal French Open untuk kali pertama. Tetapi ia masih harus menantikan hal tersebut setelah Podoroska mengakhiri mimpi tersebut.

Sementara itu, Podoroska melalui musim yang menakjubkan di French Open. Petenis berusia 23 tahun bekerja keras dari babak kualifikasi sebelum melihat dirinya berada di semifinal. Memenangkan enam pertandingan secara beruntun, petenis berkebangsaan Argentina akan dipenuh kepercayaan diri ketika ia memasuki lapangan untuk berlaga di babak empat besar Grand Slam di Roland Garros.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Elina svitolina, Nadia Podoroska

1539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini