Terhindar Dari Kekalahan Pahit Di Madrid, Begini Reaksi Alex De Minaur

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Mei 2021, 09:35 WIB
Alex De Minaur lolos ke babak kedua Madrid Open 2021

Alex De Minaur susah payah lewati babak pertama Madrid Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur bangkit dengan luar biasa setelah kecolongan set pertama di babak pertama Madrid Open musim 2021.

Petenis peringkat 24 dunia mengerahkan kemampuan terbaik untuk menyingkirkan petenis tuan rumah, Jaume Munar dengan 4-6, 7-5, 6-1 demi melenggang ke babak kedua Madrid Open pekan ini.

Petenis berusia 22 tahun tiba di Madrid dengan mengantongl lima kekalahan dari enam pertandingan terakhir yang ia lakoni. Tetapi meskipun petenis berusia 23 tahun, Munar unggul dengan 6-4, 4-2, petenis berkebangsaan Australia terus berjuang dan pada akhirnya menang setelah 2 jam 23 menit.

“Kemenangan seperti itu adalah kemenangan yang benar-benar membantu moral anda, membantu anda membangun kepercayaan diri,” ungkap De Minaur.

“Kira-kira selama 1 jam 30 menit saya merasa tidak terlalu nyaman di lapangan, tidak memainkan permainan terbaik yang bisa membawa saya menuju level yang lebih tinggi, tidak mengeksekusinya dengan baik.”

“Saya hanya merasa sangat bangga bagaimana saya bertahan di sana. Saya hanya terus melangkah, berusaha untuk tetap positif, dan pada akhirnya menempatkan diri saya dalam posisi untuk mematahkannya.”

“Akhirnya pertandingan berjalan sesuai keinginan saya dan saya bisa memainkan beberapa permainan yang jauh lebih baik, serta permainan yang ingin saya mainkan. Saya sangat senang.”

Petenis yang menerima wildcard, Munar mendapatkan peluang untuk memetik kemenangan tanpa kehilangan servisnya. Tetapi petenis peringkat 24 dunia pada akhirnya mematahkan petenis tuan rumah dalam empat kesempatan demi membukukan laga babak kedua Madrid Open melawan petenis unggulan ke-13, Grigor Dimitrov atau petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Llyod Harrid.

“Saya lega, pada pertandingan kali ini saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa apa pun yang terjadi, saya akan tetap berpikir positif di sepanjang pertandingan. Bahkan jika pertandingan tidak berjalan sesuai dengan keinginan saya, setidaknya saya tidak akan kalah karena perilaku saya. Hal itu bekerja dengan baik di pertandingan kali ini,” jelas De Minaur.

Kini, De Minaur semakin unggul dalam head to head melawan Munar dengan 2-0. Pada pertemuan mereka sebelumnya, petenis peringkat 24 dunia mengalahkan petenis tuan rumah dengan limaset di Next Gen ATP Finals, Milan musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Alex de Minaur, Jaume Munar

396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini