Terhindar Dari Kekalahan Di Dubai, Daniil Medvedev Kembali Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Kamis 29 Feb 2024, 04:49 WIB
Terhindar Dari Kekalahan, Daniil Medvedev Kembali Ke Perempatfinal Di Dubai

Daniil Medvedev [image: Dubai Tennis Championships]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev bangkit setelah melalui awal yang goyah di babak kedua Dubai Tennis Championships musim 2024 melawan Lorenzo Sonego.

Setelah kecolongan set pertama, petenis peringkat 4 dunia bangkit dan mengatasi petenis berkebangsaan Italia, Sonego demi melenggang ke perempatfinal Dubai Tennis Championships untuk kali kedua berkat kemenangan 3-6, 6-3, 6-3.

Petenis unggulan pertama kesulitan dengan servisnya di set pertama setelah ia hanya memenangkan 53 persen poin dari servis pertamanya. Tetapi, ia kemudian memukul dengan lebih agresif di set kedua dan ketiga, menembak dengan penuh tenaga, baik dengan forehand maupun backhand untuk mendukung servis pertamanya.

“Saya memasuki lapangan dan tidak merasakan hal yang tepat. Saya terlalu gugup dan terlalu sesak, yang biasanya tidak sering terjadi kepada saya,” aku Medvedev.

“Saya melakukan banyak kesalahan dan merasa tegang. Kadang-kadang membutuhkan satu set untuk membuat anda tenang dan jika saya terus melakukan hal yang saya lakukan di set pertama, cara itu tidak akan bekerja dengan baik. Saya hanya harus berubah, lebih tenang, dan jika itu tidak bekerja, maka itu adalah harinya, tetapi cara itu akhirnya bekerja.”

Juara US Open musim 2021 mendapatkan peluang break penentu di game kedelapan set kedua sebelum ia mematahkan Sonego sebanyak dua kali di set penentu babak kedua Dubai Tennis Championships yang berlangsung selama 2 jam 1 menit.

Pekan ini, petenis peringkat 4 dunia berkompetisi untuk kali pertama sejak final Australian Open bulan lalu, ketika ia menyia-nyiakan keunggulan dua set di final tersebut melawan rekan senegara Sonego, Jannik Sinner.

Sementara itu, kini Medvedev telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir yang ia lakoni di Dubai setelah memenangkan gelarnya pada musim 2023 dan kini, petenis berusia 28 tahun akan berhadapan dengan Alejandro Davidovich Fokina di perempatfinal setelah petenis berkebangsaan Spanyol membuyarkan mimpi petenis belia Ceko, Jakub Mensik yang terpaksa mengundurkan diri ketika petenis berkebangsaan Spanyol unggul dengan 7-6, 1-0.

Pemenang pertandingan tersebut akan bertemu petenis unggulan ketiga, Hubert Hurkacz atau petenis unggulan kelima, Ugo Humbert di semifinal Dubai Tennis Championships.

Petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz menyisihkan petenis berkebangsaan Australia, Christopher O’Connell dengan 7-6, 6-4, sedangkan petenis berkebangsaan Perancis, Humbert mengeleminasi petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Daniil Medvedev, Lorenzo Sonego

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/terhindar-dari-kekalahan-di-dubai-daniil-medvedev-kembali-ke-perempatfinal
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini