Terdepak Dari Indian Wells, Emma Raducanu Nantikan Lebih Banyak Pengalaman

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Okt 2021, 21:43 WIB
Emma Raducanu berharap kantongi lebih banyak kemenangan usai kekalahan ini

Emma Raducanu langsung terhempas dari laga pembuka di Indian Wells 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara US Open musim 2021, Emma Raducanu berharap bisa mendapatkan lebih banyak pengalaman di turnamen WTA usai tersingkir lebih dini dari BNP Paribas Open di Indian Wells.

Sepuluh kemenangan beruntun yang dikantongi petenis berkebangsaan Inggris terpatahkan setelah ia harus menelan kekalahan pahit 6-2, 6-4 dari petenis berkebangsaan Belarusia, Aliaksandra Sasnovich di babak kedua BNP Paribas Open.

BNP Paribas Open merupakan turnamen WTA level 1000 pertama petenis berusia 18 tahun dan hal tersebut terlihat ketika ia dengan mudah dipatahkan sebanyak dua kali di set pertama dan kehilangan empat game terakhir di set kedua pada laga yang bertahan selama 1 jam 26 menit.

Namun usai pertandingan tersebut, petenis berdarah Rumania dan Cina mengakui bahwa ia harus mendapatkan lebih banyak pengalaman di turnamen sebesar itu meskipun ia memenangkan US Open bulan lalu.

“Saya masih sangat, sangat baru di turnamen WTA,” aku Raducanu.

“Saya pikir pengalaman itu akan datang setelah bermain pekan demi pekan dan merasakan semua hal yang berbeda. Saya sedikit merasa lega bahwa itu terjadi kali ini, jadi, saya bisa belajar dan membawanya sebagai pelajaran agar saya bisa melangkah maju. Saya hanya harus mengantongi banyak pengalaman.”

“Saya tidak memasuki pertandingan kali ini dengan tekanan apapun terhadap diri saya sendiri, karena dalam benak saya, saya begitu tidak berpengalaman dengan semua ini. Saya hanya menerimanya. Anda akan berada di posisi puncak dan anda juga akan berada di titik terendah ketika anda merasa kecewa dengan bagaimana anda tampil.”

BNP Paribas Open baru menjadi turnamen ketiga petenis berusia 18 tahun pada musim ini setelah ia melakoni Wimbledon dan US Open. Jadi, bisa dipahami bahwa ia membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan turnamen.

Ditambah lagi, petenis berkebangsaan Inggris tampaknya belum akan mendapatkan tim pelatih yang stabil sampai musim mendatang. Jadi, hal tersebut ada dalam benak petenis unggulan ke-17 di sisa musim ini.

“Saya masih baru dengan semua hal. Semua pengalaman yang saya lalui saat ini, meskipun saya tidak merasa 100 persen luar biasa saat ini, saya tahu pengalaman itu akan menjadi hal yang lebih besar. Untuk hal yang lebih besar, saya akan berterima kasih pada momen ini. Saya pikir itu pelajarannya, bahwa anda bisa dengan mudah untuk begitu fokus dengan hasil dan mudah merasa kecewa,” jelas Raducanu.

Selanjutnya, Raducanu dijadwalkan akan turun di turnamen yang digelar di Cluj-Napoca dan Moskow sebelum memutuskan apa yang akan ia lakukan di sisa musim ini.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, US Open, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/terdepak-dari-indian-wells-emma-raducanu-nantikan-lebih-banyak-pengalaman
2081  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini