Tentang Kondisi Karantina Australian Open, Ini Pandangan Elina Svitolina

Penulis: Dian Megane
Selasa 19 Jan 2021, 21:42 WIB
Elina Svitolina beruntung tidak ditempatkan dalam karantina ketat jelang Australian Open 2021

Elina Svitolina ketika berlaga di Abu Dhabi Open 2020

Berita Tenis: Pandemi COVID-19 pastinya mempengaruhi dunia tenis sejak musim lalu dan belum mengizinkan para petenis berlatih dengan bebas, termasuk bagi Elina Svitolina.

Meski Tennis Australia telah mengerahkan usaha terbaik, para petenis harus menyesuaikan diri dengan beberapa hal dalam situasi gelembung yang diterapkan jelang Australian Open musim 2021. Tetapi, baru-baru ini petenis peringkat 5 dunia mengungkapkan bahwa pengalamannya selama menjalani karantina di Melbourne telah berjalan cukup baik.

“Kamar saya cukup luas dan memiliki dua kamar. Kamar itu juga terhubung dengan kamar pelatih saya, Andrew Bettles. Saya tidak akan mengeluhkan tentang kualitas makanan. Kami menerima tiga sajian setiap harinya termasuk voucher sebesar 100 dolar Australia untuk memesan sesuatu dari hotel dan UberEats. Saya pikir itu cukup baik karena kami bahkan tidak menghabiskan sebanyak itu,” ungkap Svitolina.

Petenis berkebangsaan Ukraina dengan jelas memuji pihak penyelenggara. Ia menggarisbawahi bahwa kamarnya cukup luas dan makanannya juga mengesankan. Ia juga mengapresiasi tim pembersih yang telah menjalankan tugas dengan baik, lalu mengungkapkan bagaimana ruangan latihan didistribusikan.

“Secara keseluruhan, kondisinya cukup baik. Staf khusus menemui kami dan membersihkan semuanya. Setiap harinya, anda memilih hal yang akan anda lakukan. Contohnya, saya menghabiskan waktu berolahraga saya di kamar kardio dan Iga Swiatek berlatih dengan angkat beban. Jadi, keesokan harinya kami akan menukar kedua latihan tersebut. Kamarnya berada dalam jarak yang cukup, sehingga para petenis tidak akan terlalu dekat satu sama lain,” jelas Svitolina.

Petenis yang melaju ke babak ketiga Australian Open musim 2020 juga menjelaskan bagaimana sistem isolasi bekerja dan berapa lama waktu yang bisa petenis habiskan di luar kamar hotel mereka.

“Berdasarkan peraturan isolasi, kami memiliki waktu 5 jam setiap hari yang bisa kami gunakan di luar kamar hotel, yakni 2 jam berlatih di lapangan, 2 jam berlatih di pusat kebugaran, dan 1 jam untuk makan. Di antara sesi latihan, lapangannya dibersihkan dan didesinfeksi selama 30 menit,” tambah Svitolina.

Ia meyakini, karena ia tidak menjalani karantina ketat, ia benar-benar menikmati waktunya di sana.

“Saya tidak bisa mengeluh karena saya beruntung tidak ditempatkan dalam karantina ketat. Saya mendapatkan kondisi yang saya butuhkan dan benar-benar menikmati waktu saya di sini,” tukas Svitolina.

“Ketika saya tidak bisa berlatih, saya melakukan beberapa latihan di dalam kamar. Saya mengawali hari saya dengan pemanasan, sarapan, melakukan latihan sepeda bersama Andrew, berlatih dengan barbell, dan sit-up.”

“Setelah itu saya makan siang. Pada sore hari ketika orang-orang akhirnya bangun di Eropa, saya memiliki beberapa pelajaran bahasa Ukraina dan Perancis dengan tutor. Pada malam hari, saya menonton film, membaca sesuatu, dan mengerjakan pekerjaan rumah saya.”

Semua itu menjadi bukti bahwa Svitolina menikmati waktunya di Melbourne. Setelah karantina selesai, ia akan kembali beraksi di Australian Open. Akankah petenis berusia 26 tahun akhirnya memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya?

Artikel Tag: Tenis, australian open, Elina svitolina

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini