Tentang Adria Tour, Ini Pandangan Dominic Thiem

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Jul 2020, 20:47 WIB
Tentang Adria Tour, Ini Pandangan Dominic Thiem

Dominic Thiem [kiri] dan Novak Djokovic [kanan] di Adria Tour, Belgrade

Berita Tenis: Dominic Thiem selama ini telah mengalami peningkatan peringkat yang stabil. Ia saat ini menghuni peringkat 3 dunia dan bertanding ketat di final Australian Open musim 2020 sebelum kalah dari Novak Djokovic.

Beberapa waktu lalu, petenis berkebangsaan Austria, Thiem berpartisipasi di Adria Tour yang menerima banyak kritikan akibat pengorganisiran yang kurang tepat dalam menerapkan keselamatan sehingga empat petenis yang berpartisipasi, termasuk Djokovic terinfeksi COVID-19.

Dalam wawancara dengan TT, Thiem memberikan dukungan terhadap Djokovic yang mendapatkan kritikan pedas atas kejadian di Adria Tour. Yayasan Novak Djokovic mengorganisir Adria Tour untuk tujuan amal. Meski awalnya memiliki niat yang mulia, protokol kesehatan dan keselamatan kurang diterapkan di ajang tersebut, sehingga membuatnya beresiko menjadi pusat penyebaran COVID-19.

Thiem yang mendonasikan hadiah uang yang ia menangkan di Adria Tour pertama di Belgrade untuk Children’s Cancer Aid, mengungkapkan, “Sudah jelas bahwa kami akan mendonasikan hadiah uangnya. Adria Tour memiliki ide yang benar-benar mulia, ajang tersebut diperuntukkan hanya untuk niat mulia.”

“Sudah jelas bahwa kesalahan terjadi, dan saya benar-benar menyesal akan hal itu. Peraturan dalam hal kesehatan tidak diobservasi dengan baik. Tetapi sama seperti Zverev, saya tidak mengerti kenapa begitu banyak kecaman yang dilontarkan kepada Novak. Ia tidak melanggar hukum. Anda harus mengatakannya sejelas itu.”

“Tepatnya, ia tidak melakukan apa pun. Saya tidak mengerti kritikan yang diberikan kepada kami. Saya telah ke Nice. Saya melihat sejumlah foto dari kota lainnya. Tidak ada perbedaan dengan turnamen di Belgrade. Lalu mengkritik Novak seperti itu. Hal itu terlalu murahan bagi saya.”

Adria Tour telah dibatalkan sejak beberapa pekan lalu, tetapi kontroversi yang ada di sekelilingnya berlum berhenti. Berbagai pihak dari komunitas tenis telah menyuarakan pendapat mereka tentang Adria Tour, baik yang mendukung mau pun menentang.

Artikel Tag: Tenis, Dominic Thiem, Novak Djokovic

314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini