Tekuk Taylor Fritz, Nikoloz Basilashvili Melangkah Ke Final Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Minggu 17 Okt 2021, 08:59 WIB
Nikoloz Basilashvili buyarkan mimpi Taylor Fritz di semifinal BNP Paribas Open 2021

Nikoloz Basilashvili siap bersaing demi gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah satu musim kurang meyakinkan di turnamen Masters 1000, kini Nikoloz Basilashvili terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021.

Petenis yang menelan lima kekalahan pahit di lima babak pertama dari enam penampilannya di turnamen Masters 1000 musim ini sebelum tampil di BNP Paribas Open, berjuang keras untuk mengamankan tiga set point di set pertama dan mengamankan ketujuh break point yang ia hadapi – termasuk dua peluang di game terakhir – demi menumbangkan petenis tuan rumah, Taylor Fritz dengan 7-6, 6-3, kemenangan yang mengantarkan petenis berkebangsaan Georgia ke final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya.

Petenis unggulan ke-29 harus menunggu sampai game keenam set kedua untuk mendapatkan peluang break point sebelum merebut keunggulan 4-2. Ia menyerang dari belakang lapangan, termasuk melesatkan 26 winner dengan melakukan 32 unforced error.

“Berarti banyak bagi saya bisa melenggang ke final turnamen Masters 1000 pertama saya, terutama di Indian Wells, yang orang-orang sebut seperti Grand Slam kelima. Melalui begitu banyak pertandingan sangat penting. Saat ini saya berada dalam permainan terbaik saya,” seru Basilashvili.

“Untuk kali pertama saya berada di semifinal turnamen Masters 1000, jadi saya merasa sedikit lebih ketat. Saya hanya berusaha untuk menghilangkan ketegangan sebanyak mungkin, karena jika saya fokus dengan permainan saya, saya bisa memainkan permainan yang impresif.”

Meskipun hanya memenangkan 68 persen poin dari servis pertama, kemampuan petenis berkebangsaan Georgia untuk terus berjuang dan memenangkan lebih banyak poin ditambah memenangkan 59 persen poin dari servis kedua, menjadi bukti dari kemampuannya.

Petenis unggulan ke-31, Fritz juga mengakui bahwa kekuatan petenis berkebangsaan Georgia membuatnya kesulitan untuk mengkonversi peluang break point yang ia ciptakan.

“Saya mendapatkan banyak peluang. Cukup berat karena saya mendapatkan peluang itu dan break point tetapi menyia-nyiakannya,” tutur Fritz.

“Backhandnya, ia pastinya memukul lebih keras dibandingkan petenis lain. Cara bolanya melalui lapangan begitu keras dan datar, anda tidak bisa benar-benar melakukan apapun. Biasanya saya cukup baik untuk mengatasi bola-bola dari backhand. Kali ini cukup berat. Ia memukul banyak backhand memukau.”

Sebelum mengangkat gelar BNP Paribas Open musim ini, Basilashvili harus berduel melawan petenis unggulan ke-21, Cameron Norrie. Pertemuan tersebut bisa menjadi ajang balas dendam setelah petenis berkebangsaan Inggris, Norrie mengalahkannya dengan 6-0, 6-3 di Rotterdam awal musim ini.

“Ia lawan yang sangat tidak nyaman untuk dilawan dan saat ini ia berada dalam kondisi terbaik. Ia memainkan permainan yang sangat menarik,” tukas Basilashvili yang telah mengantongi lima gelar dengan tiga gelar pertamanya merupakan gelar turnamen ATP level 500.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Nikoloz Basilashvili, Taylor Fritz, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tekuk-taylor-fritz-nikoloz-basilashvili-melangkah-ke-final-di-indian-wells
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini