Tekuk Petenis Unggulan Kedua Di Cordoba, Corentin Moutet Tembus Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Feb 2020, 12:08 WIB
Tekuk Petenis Unggulan Kedua Di Cordoba, Corentin Moutet Tembus Perempatfinal

Corentin Moutet

Berita Tenis: Petenis muda Perancis, Corentin Moutet bertahan dari laga yang berlangsung naik turun melawan petenis unggulan kedua, Guido Pella di Cordoba Open, Argentina.

Petenis berusia 20 tahun, Moutet unggul dengan 4-0 di set kedua sebelum kehilangan lima game secara beruntun. Pella pun melakukan servis pada kedudukan 5-4 demi memenangkan pertandingan, tetapi rasa gugup menghantamnya dan dimanfaatkan dengan baik oleh Moutet untuk menyambar tiga game terakhir demi memaksakan set penentu.

Di set ketiga, Moutet semakin percaya diri dan mematahkan petenis tuan rumah, Pella di game keempat sebelum mengalahkan Pella untuk kali kedua secara beruntun dengan 6-7, 7-5, 6-3. Musim lalu, Moutet juga mengalahkan Pella di babak kedua French Open.

“Itu pertandingan yang sangat menyulitkan. Ia sudah begitu dekat untuk memenangkan set kedua dan ia lawan yang tangguh. Saya menang melawannya di Roland Garros dan saya tahu saya harus menggunakan semua senjata saya dan mengatur emosi saya demi mendapatkan peluang untuk mengalahkan petenis sepertinya,” jelas Moutet.

“Meski cukup berat, saya sangat senang karena mengeluarkan banyak usaha dan kerja keras saya terbayar dengan baik.”

Moutet berharap bisa melaju ke perempatfinal keduanya musim ini setelah ia lolos ke perempatfinal di Doha (kalah dari Andrey Rublev) awal musim ini.

Sebelum itu, Moutet harus mengalahkan petenis berkebangsaan Slovakia, Andrej Martin yang mengamankan keempat break point untuk memupuskan harapan qualifier asal Spanyol, Carlos Taberner dengan 6-3, 7-6.

Petenis unggulan keenam, Pablo Cuevas juga lolos ke perempatfinal dengan kemenangan cukup ketat 6-7, 7-6, 6-1 atas petenis berkebangsaan Italia, Gianluca Mager.

Demi satu tempat di semifinal, petenis berkebangsaan Uruguay, Cuevas akan menghadapi petenis unggulan ketiga, Cristian Garin setelah petenis berkebangsaan Chili tersebut mengeleminasi Attila Balazs dengan 6-3, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, Cordoba Open, Corentin Moutet, Guido Pella, Pablo Cuevas, Cristian Garin

505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini