banner babe

Tekuk Novak Djokovic, Roger Federer Terkualifikasi Ke Semifinal Di London

Penulis: Dian Megane
Jumat 15 Nov 2019, 07:13 WIB
Tekuk Novak Djokovic, Roger Federer Terkualifikasi Ke Semifinal Di London

Roger Federer [kanan] dan Novak Djokovic [kiri] di London musim ini

Berita Tenis: Petenis yang telah menginjak usia 38 tahun, Roger Federer mungkin bisa bermain dengan lebih baik, tetapi cukup sulit untuk membayangkan bagaimana ia melakukannya.

Federer berhasil menundukkan petenis peringkat 2 dunia, Novak Djokovic untuk kali pertama dalam empat musim terakhir di laga terakhir fase grup ATP Finals, London di hadapan para penonton yang memadati O2 Arena dengan hasil akhir 6-4, 6-3.

“Atmosfer yang luar biasa melawan lawan tangguh di sini, di O2, pastinya sangat istimewa. Hari ini (14/11) menjadi hari yang saya nikmati dari awal. Saya bermain dengan apik dan saya tahu saya harus melakukannya, karena itu yang Novak lakukan dan saya mampu mengeluarkannya. Jadi, itu benar-benar keajaiban,” seru Federer.

Petenis unggulan ketiga, Federer tampil di ATP Finals untuk kali ke-17 dan lolos ke babak empat besar ATP Finals untuk kali ke-16. Kemenangan Federer tersebut mengakhiri musim Djokovic, begitupun dengan peluangnya untuk bertengger di peringkat 1 dunia akhir musim.

Djokovic harus memenangkan gelarnya jika ingin melengserkan Rafael Nadal dari posisi puncak dunia tenis putra, tetapi saat ini Nadal dipastikan akan menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim untuk kali kelima dalam kariernya.

Berkat kemenangan tersebut, Federer berada di posisi kedua Grup Bjorn Borg di belakang Dominic Thiem yang mengalahkan Federer dan Djokovic di dua laga pertama fase grup. Di semifinal, Federer akan berhadapan dengan petenis yang memuncaki Grup Andre Agassi.

Siapapun yang akan dihadapi, jika Federer bermain seperti yang ia perlihatkan ketika melawan Djokovic, maka ia akan sulit – tetapi tidak mustahil – untuk dikalahkan. Federer tidak banyak melakukan kesalahan, menyerang Djokovic, dan servis dengan hampir tanpa cela. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 23 winner dan hanya melakukan 5 unforced error.

Di set pertama, Federer memenangkan 87 persen poin dari servisnya dan hanya melakukan 1 unforced error memasuki pertemuan ke-49 keduanya.

Memasuki set kedua, Djokovic yang unggul atas Federer dengan 26-22 sebelum laga terakhir fase grup ATP Finals musim ini, berusaha keras membalikkan keadaan dengan mengamankan dua break point di game pembuka. Djokovic lalu menciptakan peluang break pointnya sendiri di game keempat, tetapi tidak mampu mengkonversinya dan malah mendapatkan lebih banyak kendala dengan servisnya sebelum Federer akhirnya memastikan diri keluar sebagai pemenang.

“Saya pikir saya servis dengan baik, memiliki antisipasi yang impresif, dan rencana permainan yang jelas. Itu semua bekerja dengan baik. Saya harap itu bukan terakhir kalinya saya menghadapi Novak,” timpal Federer.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Roger Federer, Novak Djokovic

2608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini