Tekuk Cori Gauff, Madison Keys Bukukan Satu Tiket Final Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Jan 2022, 22:11 WIB
Madison Keys pupuskan harapan Cori Gauff di semifinal Adelaide International 2

Madison Keys

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 7 dunia, Madison Keys mengerahkan kemampuan terbaik usai kecolongan set pertama di semifinal Adelaide International 2 musim 2022.

Petenis peringkat 87 dunia berjuang ekstra keras demi melumpuhkan rekan senegaranya, Cori Gauff dengan 3-6, 6-2, 7-5, kemenangan yang mengantarkannya ke final Adelaide International 2.

Petenis berusia 26 tahun akan berhadapan dengan rekan senegaranya yang lain, Alison Riske, yang akan menjadi final sesama petenis AS pertama sejak final antara Serena Williams melawan Jessica Pegula di final Auckland musim 2020.

Petenis peringkat 87 dunia melangkah ke final turnamen WTA untuk kali pertama sejak final di Brisbane musim 2020 dan mengincar gelar pertamanya sejak menjadi juara di Charleston musim 2019.

Runner up US Open musim 2017 menikmati pekan yang memukau di Adelaide setelah ia menumbangkan tiga petenis unggulan, yakni petenis unggulan kedua, Elina Svitolina; petenis unggulan kedelapan, Liudmila Samsonova; dan petenis unggulan ketiga, Gauff.

“Coco adalah petenis yang fenomenal,” ungkap Keys yang berhadapan dengan Gauff untuk kali pertama.

“Saya tahu saya harus memainkan sejumlah permainan terbaik saya. Ia bergerak dengan impresif sehingga anda harus memenangkan poin dua dan tiga kali, karena ia begitu handal mengatur ulang poin.”

“Setelah set pertama, saya pikir saya melakukan pekerjaan dengan baik untuk bangkit dan benar-benar fokus dengan momen itu. Saya benar-benar senang berada di final.”

“Hal terbesar yang benar-benar saya coba untuk tetap fokus adalah berusaha memasuki pola permainan yang saya inginkan. Saya merasa saya membiarkannya mendikte permainan. Lalu saya hanya berusaha benar-benar mendorongnya ke belakang area baseline, sedikit lebih banyak menggerakkannya, yang cukup menyulitkan karena ia bertahan dengan sangat baik.”

Di pertandingan sebelumnya, petenis peringkat 57 dunia, Riske melenggang ke final pertama pada musim 2022 setelah lawannya asal Slovenia, Tamara Zidansek terpaksa mundur bahkan sebelum pertandingan akibat cedera otot perut.

Untuk kali kedua di Adelaide, Riske menerima kemenangan karena lawannya mengundurkan diri, yakni lawannya di perempatfinal sekaligus rekan senegaranya, Madison Brengle mundur ketika kedudukan menunjukkan 3-3.

Final Adelaide International 2 akan menjadi pertemuan ketujuh antara Keys melawan Riske dengan petenis peringkat 87 dunia memenangkan lima dari enam pertemuan mereka sebelumnya. Mereka terakhir bertemu di US Open musim 2016 yang dimenangkan petenis peringkat 87 dunia dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Madison Keys, Cori Gauff, Alison Riske

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tekuk-cori-gauff-madison-keys-bukukan-satu-tiket-final-di-adelaide
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini