Tekuk Alex Molcan, Cameron Norrie Kampiun Di Lyon

Penulis: Dian Megane
Minggu 22 Mei 2022, 03:58 WIB
Benamkan Alex Molcan, Cameron Norrie bertahta di Lyon Open

Cameron Norrie berpose dengan gelar kedua pada musim 2022 di Lyon Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie menolak untuk menyerah demi mengangkat gelar kedua pada musim 2022 di Lyon Open.

Petenis unggulan pertama kalah dari petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas di final Lyon Open musim lalu, tetapi ia memperlihatkan performa menakjubkan melawan petenis berkebangsaan Slovakia, Alex Molcan demi memastikan bahwa ia tidak kalah di final turnamen ATP level 250 tersebut untuk kali kedua secara beruntun dan menyegel kemenangan dengan mengkonversi -peluang match point ketiga sebelum memetik kemenangan 6-3, 6-7, 6-1.

Dalam pertempuran sengit tersebut, juara di Indian Wells musim 2021 bangkit setelah menyia-nyiakan dua peluang match point di set kedua dan mengandaskan petenis berusia 24 tahun, Molcan dalam waktu 2 jam 31 menit.

“Ini gelar pertama saya di turnamen clay-court, jadi berarti banyak bagi saya,” seru Norrie. “Saya tidak bisa merasa lebih senang dengan cara saya mengatasi semua hal pekan ini. Ini terasa paling baik sejauh ini. Saya tidak tahu mengapa, ini hanya terasa istimewa dan saya tidak bisa merasa lebih senang daripada ini, benar-benar tidak bisa berkata-kata saat ini. Atmosfer yang luar biasa.”

“Saya mendapatkan peluang untuk menutup pertandingan dengan dua set langsung dan menyelesaikannya dengan lebih mudah. Tetapi hal itu tidak berjalan sesuai harapan saya dan saya mampu merelakannya serta menjawabnya. Di set ketiga, saya bergerak dengan benar-benar baik dan sungguh menyenangkan bisa melewati garis itu.”

Petenis yang mengatasi Francsico Cerundolo, Sebastian Baez, dan Holger Rune dalam perjalanan menuju final Lyon Open, kini menjadi petenis putra kelima yang memenangkan lebih dari satu gelar pada musim 2022, bergabung dengan Carlos Alcaraz (4), Rafael Nadal (3), Andrey Rublev (3), dan Reilly Opelka (2). Ia mengalahkan Opelka demi mengangkat trofi di Delray Beach Open awal musim 2022.

Selain itu, petenis peringkat 11 dunia kini mengantongi empat gelar dalam kariernya dengan kemenangan Lyon Open menjadi kali pertama ia memenangkan gelar turnamen clay-court sekaligus kemenangan gelar pertama di luar Amerika Utara.

Sementara itu, Molcan menundukkan Jo Wilfried Tsonga, Karen Khachanov, Federico Coria, dan Alex De Minaur dengan dua set langsung demi melenggang ke final ketiga dalam kariernya sekaligus final kedua dalam beberapa bulan terakhir setelah ia lolos ke final di Marakesh musim ini.

Namun, Molcan tidak mampu melumpuhkan Norrie setelah ia merebut set kedua di hadapan para penonton yang memadati venue Lyon Open.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Cameron Norrie, Alex Molcan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tekuk-alex-molcan-cameron-norrie-kampiun-di-lyon
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini