Taylor Fritz Tekuk Juara Olimpiade Tokyo Demi Semifinal Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Sabtu 16 Okt 2021, 10:58 WIB
Taylor Fritz bendung langkah Alexander Zverev di Indian Wells musim 2021

Taylor Fritz berjuang sekuat tenaga demi amankan satu tempat di semifinal BNP Paribas Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Gebrakan petenis tuan rumah, Taylor Fritz masih berlanjut di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021 hingga ia meloloskan diri ke semifinal.

Dalam perjalanan melenggang ke semifinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya, petenis tuan rumah harus mengamankan dua match point sebelum menaklukkan petenis peringkat 5 besar untuk kali kedua dalam kariernya.

Petenis peringkat 39 dunia berjuang keras dari kedudukan 2-5 di set penentu dan mengamankan dua match point pada kedudukan 3-5, 30/40 dan 4-5, 30/40 demi menundukkan petenis peringkat 4 dunia, Alexander Zverev dengan 4-6, 6-3, 7-6 dalam waktu 2 jam 22 menit di perempatfinal BNP Paribas Open.

“Saya benar-benar tertinggal dan terpuruk, tetapi saya menemukan cara untuk mengatasinya,” ungkap Fritz.

“Biasanya, anda akan merasa sangat gugup di situasi seperti itu dan di babak tiebreak set ketiga, tetapi saya merasa begitu percaya diri untuk tampil agresif dan memainkan permainan saya. Rasanya luar biasa ketika bermain dengan baik ketika menghadapi tekanan.”

Petenis yang mengantongi kemenangan beruntun atas petenis yang berpeluang terkualifikasi di ATP Finals musim ini, Matteo Berrettini dan Jannik Sinner dalam perjalanan menuju perempatfinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya, bermain dengan agresif melawan juara Olimpiade Tokyo, Zverev, termasuk melesatkan 36 winner.

“Hal terbesar adalah ketika saya tertinggal dengan menghadapi match point. Saya ingin ia gagal mengkonversinya, jadi, saya hanya berjuang sekuat mungkin untuk menahan game itu,” lanjut Fritz.

“Lalu, saya beruntung di service gamenya dan dari sana, saya merasa mengontrol pertanidngan dan merasa benar-benar prima meski di bawah tekanan.”

“Sungguh mengagumkan, terutama dengan cara bagaimana pertandingan itu berakhir, begitu penuh emosi bersama para penonton. Para penonton menakjubkan dan ini mimpi yang menjadi nyata.”

Musim ini, petenis yang tinggal di California tampil untuk kali kelima di BNP Paribas Open dan pencapaian terbaik yang ia torehkan di turnamen tersebut ketika ia maju ke babak keempat pada musim 2018. Sebelum menaklukkan petenis berkebangsaan Jerman, Zverev, satu-satunya kemenangan petenis tuan rumah atas petenis peringkat 5 besar terjadi di Laver Cup musim 2019 ketika ia mengalahkan petenis peringkat 5 dunia saat itu, Dominic Thiem.

Sebelum menjejakkan kaki di final BNP Paribas Open, Fritz harus mengatasi petenis berkebangsaan Georgia, Nikoloz Basilashvili yang menaklukkan petenis unggulan kedua, Stefanos Tsitsipas dengan tiga set.

Ketika kedua petenis bertemu di semifinal BNP Paribas Open musim ini, Fritz akan berusaha untuk membalaskan kekalahan dari Basilashvili di Doha awal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Taylor Fritz, alexander zverev, Nikoloz Basilashvili

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/taylor-fritz-tekuk-juara-olimpiade-tokyo-demi-semifinal-di-indian-wells
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini