Taylor Fritz Selamat Dari Gempuran Ben Shelton Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Minggu 12 Mar 2023, 15:14 WIB
Taylor Fritz Awali Usaha Pertahankan Gelar Di Indian Wells Dengan Susah Payah

Taylor Fritz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Taylor Fritz harus bangkit setelah kecolongan set pertama demi memenangkan laga yang mempertemukan dua petenis tuan rumah di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2023.

Mengawali usaha mempertahankan gelar BNP Paribas Open, petenis peringkat 5 dunia harus menghadapi tantangan yang disuguhkan Ben Shelton di babak kedua, tetapi pada akhirnya, juara bertahan menggunakan segudang pengalaman yang telah ia kantongi demi menyambar kemenangan 4-6, 6-4, 6-3.

Pertemuan pertama di antara kedua petenis tuan rumah menghidupkan ekspektasi para penonton setelah kedua petenis memperlihatkan permainan penuh serangan. Sementara kedua petenis saling menembakkan servis keras dan forehand memukau, kesabaran dan ketenangan petenis unggulan keempat menjadi perbedaan di pertandingan tersebut.

“Ia petenis yang benar-benar handal,” komentar Fritz tentang Shelton. “Saya memperkirakan Ben untuk tampil dengan servis apik. Ia bermain dengan baik. Ia tidak terbebani, jadi, saya memperkirakan dirinya tampil dengan level yang benar-benar tinggi.”

“Saya pikir saya siap untuk menghadapinya. Saya hanya menyusun kembali kekuatan dan menemukan jalan keluar. Ia petenis yang luar biasa, pertandingan pertama yang sangat sengit untuk dilakoni. Jadi, saya merasa gembira untuk melaluinya.”

Petenis berusia 25 tahun bertahan di area baseline demi mendapatkan dua peluang break krusial yang menentukan pertandingan tersebut. Salah satunya diciptakan di game terakhir set kedua dan peluang lain di game kelima set penentu, di mana kedua peluang tersebut tidak bisa diantisipasi Shelton.

Kedua petenis mendominasi servis di sepanjang laga yang bertahan selama 1 jam 52 menit setelah masing-masing memenangkan hampir 80 persen poin dari servis pertama masing-masing. Tetapi kemampuan juara bertahan untuk menyerang servis kedua Shelton dan melindungi servis keduanya sendiri menjadi perbedaan.

Para penonton yang memadati stadion juga berperan besar dengan banyak peluang untuk mendukung kedua petenis setelah sejumlah poin-poin memukau.

“Ini mengagumkan,” seru Fritz tentang atmosfer pertandingan tersebut. “Sungguh perasaan yang luar biasa bisa kembali, memasuki lapangan, lalu keluar lapangan setelah pertandingan berakhir. Ini perasaan yang mengagumkan hanya untuk merasakan dukungan para penonton dan kembali ke rumah.”

Kini mengantongi tujuh kemenangan secara beruntun di BNP Paribas Open, Fritz akan meneruskan kemenangan beruntun tersebut ketika menghadapi petenis unggulan ke-30, Sebastian Baez demi satu tiket menuju babak keempat.

Petenis berkebangsaan Argentina, Baez tampil perkasa ketika membantai petenis berkebangsaan Australia, Rinky Hijikata dengan 6-3, 6-1.

Pemenang pertandingan tersebut akan berhadapan dengan Alex Molcan atau Marton Fucsovics di babak keempat BNP Paribas Open setelah kedua petenis masing-masing menumbangkan petenis unggulan.

Petenis berkebangsaan Slovakia, Molcan tampil meyakinkan ketika menyisihkan petenis unggulan ke-18, Borna Coric dengan 6-3, 6-3, sedangkan petenis berkebangsaan Hungaria, Fucsovics juga bermain dengan impresif ketika mengklaim kemenangan 6-4, 6-2 atas petenis unggulan ke-16, Alex de Minaur.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Taylor Fritz, Ben Shelton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/taylor-fritz-selamat-dari-gempuran-ben-shelton-di-indian-wells
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini