Taylor Fritz Pupuskan Harapan Cameron Norrie Di Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Nov 2021, 05:37 WIB
Taylor Fritz buyarkan mimpi Cameron Norrie di Paris Masters

Taylor Fritz kantongi satu tiket perempatfinal Paris Masters 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Taylor Fritz melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali kedua secara beruntun di Paris Masters musim 2021 sekaligus memupuskan harapan Cameron Norrie untuk terkualifikasi di ATP Finals.

Petenis peringkat 26 dunia yang melenggang ke semifinal di Indian Wells bulan lalu, bermain dengan konsisten dan agresif dari area baseline, termasuk mengamankan dua set point di set kedua sebelum melumpuhkan juara di Indian Wells musim 2021, Norrie dengan 6-3, 7-6 dalam waktu 1 jam 33 menit.

“Saya bermain dengan sangat baik,” seru Fritz. “Ada sejumlah situasi dengan banyak tekanan yang saya lalui dan bermain dengan benar-benar baik. Ia memiliki begitu banyak permainan dan ia benar-benar membuat anda harus bermain dengan banyak hal. Beruntungnya, saya bisa tampil dengan serangkaian pukulan yang saya butuhkan agar bertahan di pertandingan.”

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 26 dunia kini memenangkan 11 dari 13 pertandingan terakhir yang ia lakoni setelah ia melenggang ke final St. Petersburg Open pekan lalu. Ia mengklaim kemenangan ketiga atas petenis peringkat 10 besar pada musim ini di babak kedua Paris Masters ketika ia menundukkan petenis peringkat 6 dunia, Andrey Rublev.

Selain itu, berkat kemenangan tersebut petenis AS menyamakan kedudukan dalam head to head melawan Norrie dengan 4-4. Petenis berusia 24 tahun sebelumnya belum pernah melampaui babak kedua dalam dua kunjungannya ke turnamen Masters 1000 di Paris, tetapi kini ia akan berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic demi memperebutkan satu tempat di semifinal setelah lawan petenis berkebangsaan Serbia di babak ketiga sekaligus petenis favorit tuan rumah, Gael Monfils mengundurkan diri dari pertandingan.

“Saya tidak bermain dengan gentar ketika melakoni momen-momen krusial. Saya mempercayai forehand saya sebagai senjata andalan dan menyerang dengan pukulan itu. Forehand saya telah menjadi senjata yang bisa saya andalkan,” seru Fritz.

Norrie musim ini sukses mengantongi 50 kemenangan dan berada di posisi ke-11 klasemen sementara menuju ATP Finals (2.945 poin) dan berjuang keras demi memperebutkan salah satu dari dua tempat yang masih tersisa di turnamen akhir musim tersebut.

Namun, petenis berkebangsaan Inggris menghadapi persaingan ketat setelah petenis di posisi ketujuh, Casper Ruud akan mengamankan satu tempat di ATP Finals dengan kemenangan atas Marcos Giron, sementara petenis di posisi kedelapan, Hubert Hurkacz bisa merebut satu tiket dengan kemenangan atas James Duckworth di perempatfinal Paris Masters.

“Taylor bermain dengan terlalu baik kali ini. Di momen-momen krusial, ia servis dengan baik, tampil dengan pukulan penuh tenaga, bermain dengan agresif, dan bergerak dengan begitu apik. Ia memainkan permainan dengan begitu rapid an konsisten di sepanjang pertandingan,” tutur Norrie.

Terkait peluang untuk tampil di ATP Finals, Norrie menambahkan, “Sepertinya tidak akan terjad, saya rasa. Saya belum melakukan perhitungan atau semacamnya, tetapi saya pikir mereka (Ruud dan Hurkacz) berada di depan saya dan mereka masih bertahan di turnamen ini, jadi, tampaknya cukup menyulitkan bagi saya.”

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Taylor Fritz, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/taylor-fritz-pupuskan-harapan-cameron-norrie-di-paris-masters
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini