Taylor Fritz Patahkan Kegigihan Alejandro Davidovich Fokina Di Paris

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Nov 2022, 05:31 WIB
Taylor Fritz temukan formula kemenangan demi lalui laga pembuka di Paris

Taylor Fritz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Taylor Fritz harus bermain ekstra keras demi mengatasi kegigihan Alejandro Davidovich Fokina di babak pertama Paris Masters musim 2022, hal yang juga memberi arti lebih bagi sang petenis.

Petenis AS tertinggal dengan peluang break di set pertama dan menyia-nyiakan keunggulan 2-0 di set kedua setelah petenis berkebangsaan Spanyol, Davidovich Fokina memberikan ancaman untuk menyebabkan kekalahan mengejutkan.

Namun petenis unggulan kesembilan menaikkan level permainan di momen krusial demi menahan laju Davidovich Fokina, termasuk mengkonversi lima dari sepuluh peluang break point dalam perjalanan mengklaim kemenangan 7-5, 6-2 dalam waktu 90 menit.

“Saya merasa benar-benar senang, ia petenis yang tangguh untuk dilawan,” aku Fritz. “Ia memiliki senjata di kedua sisi. Ia juga sangat cepat, jadi, tidak ada peluang di mana anda bisa benar-benar bermain dengan penuh keamanan. Ia menembakkan banyak pukulan impresif dan ia telah mengalahkan saya di dua pertemuan terakhir. Jadi, pastinya sangat menyenangkan bisa memasuki lapangan, memainkan pertandingan solid, dan melaluinya.”

Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 25 tahun menjaga asa untuk terkualifikasi di turnamen akhir musim, ATP Finals untuk kali pertama dalam kariernya. Ia saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara ATP Race to Turin dan ia harus lolos ke final Paris Masters jika ingin mendapatkan peluang melompati Felix Auger Aliassime atau Andrey Rublev di klasemen sementara.

Meskipun juara di Indian Wells musim 2022 hanya menembakkan 11 winner, lebih sedikit daripada 20 winner yang dihasilkan Davidovich Fokina, data dari pertandingan tersebut menunjukkan bahwa petenis AS lebih sering melakukan serangan setelah ia menembakkan 28 persen pukulan dari posisi menyerang.

Auger Aliassime berpeluang menjadi lawan petenis unggulan kesembilan di babak ketiga Paris Masters, tetapi ia akan mengalihkan perhatian ke babak kedua terlebih dulu melawan juara musim 2016, Andy Murray atau petenis tuan rumah, Gilles Simon.

Rekan senegara Fritz, John Isner akan menantang Rublev di babak kedua setelah memetik kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis berkebangsaan Jerman, Oscar Otte setelah 82 meenit.

Sementara petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Musetti melanjutkan performa apik di turnamen hard-court dengan menyabet kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis unggulan ke-15, Marin Cilic. Petenis yang setidaknya lolos ke tiga semifinal di empat turnamen terakhir yang ia lakoni sebelum menuju Paris, mengkonversi kedua peluang break point sebelum membukukan babak kedua melawan petenis berkebangsaan Georgia, Nikoloz Basilshvili yang mengalahkan petenis tuan rumah, Quentin Halys dengan 6-3, 6-4.

Sementara petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie juga menikmati kemenangan babak pertama yang nyaman setelah petenis unggulan ke-12 membantai petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic dengan 6-2, 6-4 demi lolos ke babak kedua Paris Masters untuk kali kedua dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Taylor Fritz, Alejandro Davidovich Fokina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/taylor-fritz-patahkan-kegigihan-alejandro-davidovich-fokina-di-paris
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini