Taylor Fritz Merasa Tak Layak Berada Di Semifinal Usai Rafael Nadal Mundur

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Jul 2022, 16:35 WIB
Rafael Nadal mundur dari Wimbledon, Taylor Fritz tegaskan tak layak berada di semifinal

Taylor Fritz [kanan] dan Rafael Nadal [kiri] di perempatfinal Wimbledon 2022 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Taylor Fritz mengacuhkan saran bahwa ia seharusnya berhadapan dengan Nick Kyrgios di semifinal Wimbledon setelah Rafael Nadal mundur, menegaskan bahwa ia tidak layak di babak tersebut.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Nadal terpaksa mengundurkan diri dari laga semifinal Wimbledon melawan Kyrgios akibat cedera abdominal, sehingga petenis berkebangsaan Australia mendapatkan WO ke final Grand Slam nomor tunggal untuk kali pertama dalam kariernya.

Juara French Open musim 2022, Nadal tampak jelas terhalang dengan cedera ketika melakoni perempatfinal melawan Fritz, bahkan hampir dekat untuk mengundurkan diri dari awal pertandingan, tetapi ia berjuang keras sebelum mengklaim kemenangan lima set.

Keputusan berat Nadal tersebut mendorong penggemar petenis AS untuk menyarankan bahwa ia seharusnya mengambil tempat petenis berkebangsaan Spanyol di semifinal. Tetapi ia dengan jelas menyatakan bahwa kekalahan dari petenis berkebangsaan Spanyol membuatnya tidak layak untuk mendapatkan keistimewaan seperti itu.

Petenis berusia 24 tahun berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka selama Wimbledon melalui media sosial dan secara langsung ia merespon salah satu komentar yang menyarankan dirinya untuk melangkah dan menghadapi Kyrgios.

“Tidak, saya tidak mencari hal seperti itu,” tulis Fritz. “Jika saya tidak bisa mengalahkan Rafa, maka saya tidak layak berada di semifinal. Sesederhana itu.”

Perempatfinal di Wimbledon merupakan pencapaian terbaik juara di Indian Wells musim 2022 sampai sejauh ini di Grand Slam.

Setelah pengunduran diri juara Australian Open musim 2022, kini Kyrgios bisa beristirahat jelang final melawan juara bertahan, Novak Djokovic atau petenis tuan rumah, Cameron Norrie.

Menurut Alex Corretja, keputusan petenis berkebangsaan Spanyol sangat disayangkan, tetapi itu satu-satunya pilihan yang bisa diambil olehnya.

“Ya, sangat disayangkan, tetapi hal itu bisa diduga,” ungkap Corretja. “Saya tahu ia berjuang begitu keras untuk mengalahkan Fritz, tetapi hari ini ia mencoba dan menyadari bahwa ia tidak memiliki pilihan untuk berkompetisi di level tertinggi, mengalahkan Kyrgios, lalu mengalahkan Djokovic atau Norrie di final.”

“Saya yakin hal yang paling penting baginya saat ini adalah memulihkan diri dan beristirahat, karena jika anda mengalami cedera serius, seperti tiga atau empat bulan lagi absen dari dunia tenis, hal itu akan sangat berat baginya dan untuk tujuan musim ini.”

“Kita selalu mendukung Rafa dan terutama saat ini, sungguh disayangkan. Jika ia tahu bahwa ia tidak mampu melakoni semifinal, saya yakin ia akan mundur. Tetapi ia tidak dan ia berpikir bahwa ia mungkin memiliki peluang.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Taylor Fritz, Rafael Nadal, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/taylor-fritz-merasa-tak-layak-berada-di-semifinal-usai-rafael-nadal-mundur
1680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini